Polres Bukittinggi Amankan Empat Pengedar dan Pemakai Narkoba

oleh -2 views

sergap TKP – BUKITTINGGI

Tim Operasional Sat Res Narkoba Polres Bukittinggi mengamankan empat pengedar dan pemakai narkoba dari beberapa lokasi berbeda.

“Keempat pelaku yang diamankan tersebut, masing-masing berinisial A (22), E (22), R (34), dan I (35),” kata Kasat Resnarkoba Polres Bukittinggi, AKP Pradipta Putra Pratama. Rabu, (11/9/2019).

Kasat Resnarkoba mengatakan, penangkapan pertama dilakukan terhadap pelaku berinisial A, yang merupakan pengedar narkoba.

“Pelaku diamankan saat menunggu pelanggan di Jalan By Pass Bukittinggi pada Rabu (11/9/2019) kemaren, sekitar pukul 18.30 WIB Bersama barang bukti berupa tiga paket sedang berupa ganja kering siap edar,” ujar AKP Pradipta Putra Pratama.

Menurut AKP Pradipta, Pelaku A ditangkap berdasarkan informasi masyarakat jika yang bersangkutan selama ini sering bertransaksi narkoba di lokasi tersebut.

“Saat dilakukan penggeledahan dirumah A, petugas juga mendapati  barang bukti berupa 23 paket kecil dan besar jenis ganja kering siap edar, Barang tersebut disimpan pelaku dalam lemari kamar tempat tidur,” tutur AKP Pradipta

Tim Operasional Sat Res Narkoba kemudian melakukan mengembangkan kasus tersebut, dari hasil pengembangan petugas kemudian mengamankan pelaku kedua dengan inisial  E (22), di Jalan Angku Basa saat tengah menunggu pembeli, dan barang bukti yang diamankan berupa satu paket kecil sabu.

“Setelah mengintrogasi E, Tim Operasional menerima informasi jika E mendapatkan barang haram tersebut dari R (34), dan I (35). Tidak ingin kehilangan target, tim langsung beraksi dan mendatangi rumah R. Saat didatangi, kebetulan R dan I tengah berada di rumah R, yang saat itu tengah asik menghitung uang hasil dari penjualan narkoba,” terang  AKP Pradipta..

Dengan disaksikan oleh RT dan RW setempat, petugas kemudian melakukan penggeledahan. Dan dari hasil penggeledan, petugas juga menemukan barang bukti berupa satu kaca pirek dan alat hisap sabu.

Akibat perbuatannya, para pelaku dikenakan Pasal 114 dan 112 Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman kurungan diatas 5 tahun.

Tinggalkan Balasan