Polres Metro Pelabuhan Tanjung Priok, Tangkap Pelaku Pemalsuan Surat Izin Operator

oleh -1 views

sergap TKP – JAKARTA

Jajaran Polres Metro Pelabuhan Tanjung Priok, berhasil mengungkap dan menangkap sindikat pelaku pemalsuan Surat Izin Operator (SIO).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, pengungkapan kasus ini, bermula dari pengembangan informasi masyarakat.

“Pemalsuan SIO (Surat Izin Operator) berawal adanya informasi dari masyarakat bahwa ada seseorang yang berinisial BS, yang menawarkan SIO degan harga murah,” terang Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono didampingi Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Reynold E. P. Hutagalung, S.E., S.I.K., M.Si., M.H di Mapolres Pelabuhan Tanjung Priok, Rabu (11/9/2019).

Dari hasil pengembangan interograsi yang dilakukan pihak kepolisian terhadap BS, SIO tersebut diperoleh dua orang pelaku lain berinisial EEL dan AR.

“Setelah mengamankan BS, dari hasil Introgasi, SIO didapat dari EEL dan ia membuatnya bersama dengan AR di wilayah Cikarang Jawa Barat,” ujar Kombes Pol Argo Yuwono.

Kabid humas menjelaskan, Dalam kasus ini, Polres Pelabuhan Tanjung Priok juga telah menetapkan ketiga pelaku sebagai tersangka.

“Ketiga tersangka pelaku pemalsuan SIO, dijerat dengan Pasal 263 KUHP dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara.” Tegas Kombes Pol Argo Yuwono.

Tinggalkan Balasan