Polrestabes Surabaya Gagalkan Penyeludupan 4,7 Kg Sabu Asal Ibukota

oleh -4 views

sergap TKP – SURABAYA

Aparat Satresnarkoba Polrestabes Surabaya berhasil menggagalkan penyelundupan 4,7 Kg narkotika jenis sabu asal Ibukota yang diselundupkan ke Surabaya melalui jasa ekspedisi salah satu perusahaan di Sidoarjo.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho menjelaskan dalam kasus ini pihak Polrestabes mengamankan dua tersangka yakni seorang pria berinisial DI (37) dan seorang wanita berinisial SR (28). Selain itu pihaknya juga menetapkan satu orang inisial BR sebagai DPO (daftar pencarian orang).

Kapolrestabes menjelaskan pengungkapan kasus tersebut berawal dari informasi akan ada pengiriman sabu dalam jumlah besar dari Jakarta ke Surabaya melalui jalur darat menggunakan ekspedisi.

“Selanjutnya pada hari Sabtu, tanggal 14 September 2019 sekira jam 04.00 WIB anggota berhasil menemukan DI di tempat persembunyian di dalam rumah di Sidoarjo,” ungkapnya.

Dari keterangan DI diketahui bahwa paket sabu tersebut telah diserahkan ke tersangka SN. Atas pengakuan tersebut pihaknya para hari Sabtu (14/9) melakukan penangkapan terhadap tersangka di Jalan Siwalanpanji, Buduran, Sidoarjo. Alhasil didapati barang bukti 20 paket sabu dengan berat kotor 4,7 kg serta dua unit handphone.

“Peran SN hanya mengambil barang, menyimpan barang dan mengantar barang kepada pemesannya, dengan menunggu perintah dari BR (DPO) melalui telepon. Sedangkan DI berperan sebagai kurir atau kaki tangan dari SN,” terangnya.

Dalam kasus ini SN sebelumnya juga telah beraksi atas perintah BR sebanyak tiga kali dimana pertama sebanyak 3 kg sabu dan kedua 3 kg sabu dan 20 ribu butir ekstasi dengan keuntungan sebesar Rp 17,5 juta, sebelum akhirnya pada aksinya yang ketiga ia dan rekannya justru tertangkap.

Akibat perbuatannya tersebut keduanya terancam dijerat dengan Pasal 114 Ayat (2) Subs Pasal 112 Ayat (2) dan Pasal 114 Ayat (1) UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman Pidana penjara diatas 5 tahun.

Tinggalkan Balasan