Polrestabes Surabaya Pelaku Spesialis Curanmor

oleh -6 views

sergap TKP – SURABAYA

Petugas Unit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya berhasil meringkus tiga orang anggota komplotan pelaku spesialis pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Kanit Resmob Polrestabes Iptu Bima Sakti menjelaskan ketiga pelaku yang diamankan tersebut masing masing adalah Urip Cahyo (25), Gepeng (22), dan Arifin alias Ipin (22).

Komplotan yang beraksi di sekitaran Kota Surabaya ini juga termasuk professional dan juga cukup cepat dalam beraksi, bahkan dalam hitungan detik mereka sudah bisa membawa lari motor curiannya

“Pelaku merusak kunci motor tak lebih dari 10 detik. Usai kunci motor rusak, motor langsung bisa dibawa lari,” jelas Kanit Resmob Polrestabes Iptu Bima Sakti di Mapolrestabes Surabaya, Senin (2/9/2019).

Selanjutnya barang curian tersebut dijual ke warga Madura. “Barang curian ini dijual dengan utuh untuk warga Madura, bukan dijual secara pretelan atau eceran,” jelas Iptu Bima Sakti.

Kepada petugas pelaku mengaku baru dua kali menjalankan aksinya, namun petugas tidak begitu saja percaya, sebab dalam kasus ini pelaku sangat lihai.

“Kalau dari pengakuan pelaku baru dua kali. Tapi kayaknya gak mungkin, karena mereka sudah lihai mencuri motor,” tandas Iptu Bima.

Pada kesempatan itu juga, Wakasat Reskrim, AKP Ardian Satrio Utomo juga menegaskan bahwa Polrestabes Surabaya tercatat sudah 50 kali melakukan penangkapan curanmor dari Januari 2019 hingga Agustus 2019.

“Tidak ada ruang untuk pelaku kejahatan jalanan di Polrestabes Surabaya, akan kita tindak tegas dan terukur,” tutup perwira Polisi dengan tiga balok dipundaknya tersebut.

Tinggalkan Balasan