Puluhan Penyidik Ikuti Sertifikasi Penyidik Reserse Polda Jatim

oleh -7 views

sergap TKP – SURABAYA

Bertempat di Hotel Sinar 1 Juanda, penyidik dan penyidik pembantu Ditresnarkoba, Ditreskrimum, dan Ditreskrimsus Polda Jatim mengikuti Sertifikasi Penyidik dan Penyidik Pembantu Fungsi Reserse Jajaran Polda Jatim T.A. 2019.

Turut hadir Wakapolda Jatim Brigjen Pol Drs Toni Hermanto, M.H, Ka LSP Kombes Pol Agung Yulianto, Para Pejabat Utama Polda Jatim, Para Asessor Bareskrim Polri, Para Kabag, Kasubdit dan Penyidik Madya jajaran Ditresnarkoba, Ditreskrimum dan Ditreskrimsus Polda Jatim.

Dalam kesempatan tersebut Wakapolda Jatim Brigjen Pol Drs. Toni Harmanto menyampaikan diadakannya sertifikasi ini merupakan amanat undang undang terlebih penyidik yang telah mengikuti sertifikasi baru sekitar 59 persen.

“Undang undang mewajibkan untuk para penyidik polri untuk lulus uji kompetensi menuju Polri yang Promoter, yang sudah serrifikasi penyidik dan penyidik pembantu baru di kisaran 59 Persen dari penyidik yang ada,” jelas Wakapolda, Selasa (17/9).

Toni Harmanto berharap dengan adanya sertifikasi ini, tidak ada lagi yang namanya kriminialisasi dalam proses penyelidikan dan penyidikan tindak pidana

“Penyidik perlu menjaga moralitas yang tinggi sehingga tidak akan mencoreng nama baik institusi ketika melakukan penyelidikan dan penyidikan dan tidak ada rekayasa,” imbuh Toni.

Tinggalkan Balasan