SA Tersangka Ujaran Rasis Ternyata ASN

oleh -3 views

sergap TKP – SURABAYA

SA, tersangka kasus diskriminasi ras dalam insiden di Asrama Mahasiswa Papua (AMP) Jalan Kalasan Surabaya, diketahui ternyata berstatus sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kecamatan Tambaksari, Surabaya.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Kepala BPB-Linmas Surabaya, Eddy Christijanto. “Iya benar, tapi saya lupa namanya,” ujarnya, Senin (2/9/2019).

Eddy juga menambahkan dari informasi yang didapatkannya, SA diketahui mendapat panggilan dari Polda Jatim. “Hari ini atau besok ya dipanggil, saya belum klarifikasi ke yang bersangkutan. Surat panggilan itu datanya sudah ada di Pak Camat,” imbuhnya.

Saat ditanya terkait adanya bantuan hukum berupa pendampingan terhadap SA, Eddy mengaku masih mengikuti prosedur dari Polda Jatim, apalagi dirinya juga baru tahu jika ada bukti video yang dimiliki oleh pihak penyidik Polda Jatim.

“Katanya kan ada bukti video, kita belum tahu videonya seperti apa. Saya belum tahu (menyediakan pendampingan hukum). Tapi saya sudah laporkan ke pak Fikser (Kabag Humas Pemkot Surabaya), nanti pak Fikser yang melaporkan pada ibu (Wali Kota Surabaya),” tutupnya.

Tinggalkan Balasan