Satu Aktor Intelektual Kerusuhan di Papua, Ditetapkan Tersangka

oleh -2 views

sergap TKP – JAKARTA 

Pihak Kepolisian kembali menetapkan satu orang tersangka baru terkait adanya insiden kerusuhan di Papua berinisial FBK. Dalam kasus ini tersangka diketahui merupakan aktor intelektual yang bergerak di lapangan.

Hal tersebit diungkapkan langsung oleh Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo yang menyebut bahwa FBK merupakan aktor intelektual yang bertidak mengkondisikan lapangan

“Sudah ada ditetapkan tersangka baru, Pak Kadiv (Irjen Pol M. Iqbal) juga sudah menyampaikan atas nama FBK, sebagai tersangka baru. Dia masuk ke dalam kategori sebagai aktor intelektual di lapangan,” jelasnya, Senin (9/9/2019).

Dalam kasus ini tersangka yang juga mantan Ketua BEM Fisip Universitas Cendrawasih tersebut berperan dalam menggerakan para tokoh aliansi mahasiswa Papua baik yang ada di Pulau Jawa maupun yang terkoneksi langsung ke Papua.

Lebih lanjut Dedi mengungkapkan bahwa tersangka ditangkap pihaknya saat hendak berangkat ke Wamena. “Yang bersangkutan ditangkap di Papua ketika akan berangkat ke Wamena,” imbuhnya.

Selain menggerakkan para aktor lapangan saat kerusuhan yang ada di Jayapura maupun di beberapa wilayah di Papua, tersangka juga aktif menyebarkan provokasi baik secara lisan maupun pesan melalui media sosial (medsos).

“Ada langsung, secara direct langsung, melalui komunikasi medsos, itu yang kita sedang dalami semuanya,” tandas Jenderal Polisi dengan satu bintang dipundaknya tersebut.

Tinggalkan Balasan