Satu Bulan, Polsek Kawasan Sunda Kelapa Ungkap Empat Kasus Tindak Pidana

oleh -2 views

sergap TKP – JAKARTA

Selama kurun waktu satu bulan atau bulan Agustus dan September 2019, Polsek Kawasan Sunda Kelapa, Jakarta Utara, berhasil mengungkap empat kasus tindak pidana kejahatan kriminal.

“Ada empat tindak pidana kriminal yang berhasil kami ungkap dalam rentang satu bulan ini antara lain, premanisme, pencurian dengan pemberatan, curanmor dan perjudian,” kata Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa Armayni dan didampingi oleh Kanit Reskrim Iptu Ikrom., S.H., Rabu (18/09/2019).

Menurut Kapolsek, pada tindakan premanisme, pihaknya menangkap seorang terduga pelaku inisial R yang sering meresahkan warga dengan melakukan pemalakan secara paksa disertai ancaman, di mana terduga pelaku dibantu rekannya insial H yang kini buron dan menjadi Daftar Pencaharian Orang (DPO).

“Terduga dikenakan pasal 368 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara,” ujar Kompol Armayni.

Selanjutnya, pada kasus Pencuarian dengan Pemberatan (Curat) Polisi menangkap terduga pelaku dengan inisial RD, terduga pelaku dalam melakukan aksinya seorang diri dengan cara masuk ke dalam mess karyawan PT Pengasinan Ikan di Penjaringan dan mengabil barang ponsel serta gitar.

“Terduga pelaku dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman selama tujuh tahun penjara,” tutur Kompol Armayni.

Sementara itu, untuk kasus pencurian kendaraan bermotor di mana Polisi menangkap seorang terduga pelaku inisal MF yang melakukan pengambilan sepeda motor bersama dua rekannya MI dan AS yang kini masih buron.

“Terduga pelaku dikenakan pasal 363 dengan ancaman 7 tahun penjara,” terang Kompol Armayni.

Sedangkan, untuk kasus judi jenis Pekong. Pada kasus ini Polisi mengkap tiga tersangka yaitu, M, J, MH. Para tersangka dengan sengaja mengedarakan kepada masyarakat dengan motif mencari keuntungan dan juga sebagai mata pencaharian.

“Terduga pelaku dikenakan pasal 303 KUHP dengan ancaman paling lama sepuluh tahun penjara atau pidana denda paling banyak Rp25 juta,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan