Tak Kunjung Penuhi Panggilan, Polda Jatim Bakal Terbitkan DPO Untuk Veronica Koman

oleh -3 views

sergap TKP – SURABAYA

Polda Jatim berencana menerbitkan daftar pencarian orang (DPO) terhadap tersangka kasus hoax Asrama Mahasiswa Papua, Veronica Koman yang sampai saat ini masih belum merespon panggilan penyidik Polda Jatim.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan menjelaskan saat ini pihaknya masih melakukan gelar perkara di Mabes Polri guna menentukan langkah-langkah penerbitan daftar pencarian orang (DPO). “Hari ini masih gelar di Mabes untuk menentukan itu (DPO),” ungkapnya.

Polda Jatim juga memberi kesempatan pada Veronica Koman sampai hari ini Rabu (18/9). Namun apabila yang bersangkutan tidak juga hadir, pihaknya akan menerbitkan DPO. “Kalau teorinya sampai jam 00.00 WIB (tidak datang). Besok akan saya sampaikan terkait hal itu (DPO),” tegas Luki.

Bahkan setelah diterbitkannya DPO, Polda Jatim juga akan mengeluarkan red notice, yang akan digelar di Prancis dan bakal disebar ke 190 negara yang telah bekerja sama dengan Indonesia.

Dalam kasus ini Veronica dijerat dengan pasal berlapis yakni UU ITE KUHP Pasal 160 KUHP. UU Nomor 1 Tahun 1946 dan UU Nomor 40 tahun 2008 tentang Penghapusan Suku, Etnis dan Ras.

Tinggalkan Balasan