Terkait Masalah Papua, Polda Jatim Gelar Rakord Bersama Rektor dan Kepala Sekolah

oleh -4 views

sergap TKP – SURABAYA

Kepolisan Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) menggelar rapat koordinasi (rakord) bersama sejumlah rektor dan kepala sekolah se Jatim yang bertempat di gedung Patuh, Mapolda Jatim. 

Dalam rapat tersebut Wakapolda Jatim Brigjen Pol Toni Harmanto mewakili Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan membahas permasalahan Papua.

Wakapolda menyampaikan bahwa permasalah papua telah menjadi maslah nasional. Untuk itu Polda telah melakukan upaya premtif dan represif. Ia mengimbau agar ada kakak bapak asuh terkait anak papua di Jatim.

Pada kesempatan tersebut Wakapolda juga menyinggung terkait peredaran narkoba yang sangat tinggi. Terlebih Jatim menjadi pasar yang besar dimana generasi muda menjadi sasaran. Oleh karena itu pihaknya meminta peran para akademisi.

“Harapan besar kepada seluruh pihak agar berperan aktif jaga sinergitas untuk jaga NKRI. Perangi hoax di medsos terkait maslah papua yg bersifat provokatif dan pecah keutuhan bangsa,” imbaunya.

Turut hadir dalam giat tersebut di hadiri oleh para pejabat utama (PJU), baintel Mabes Polri dan sejumlah Kapolres jajaran Polda Jatim.

Tinggalkan Balasan