Biddokkes Polda Jatim Gelar Bakti Sosial Kesehatan

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polda Jatim menggelar bakti sosial kesehatan salah satunya adalah operasi katarak gratis dalam rangka untuk mewujudkan Jatim Bebas Katarak 2023.

Untuk itu, Kapolda Jatim dalam hal ini menjelaskan bahwa pihaknya telah 

menggandeng sejumlah pihak terkait untuk bersama-sama berkomitmen membantu masyarakat tetap sehat. 

“Polda Jatim bersama dari seluruh Mitra kesehatan dari Biddokkes dari TNI dari Pemprov, dari mahasiswa fakultas kedokteran kami libatkan dalam bakti sosial dalam rangka Polda Jatim, ini banyak sekali yang kita berikan pelayanan kesehatan dalam waktu satu hari,” ungkap Kapolda di Mapolda Jatim, Selasa (15/10/2019).

Selain operasi katarak gratis pihaknya juga menggelar berbagai jenis layanan kesehatan seperti operasi bibir sumbing khitan massal, pemeriksaan kesehatan umum hingga pemeriksaan kesehatan gigi anak-anak sekolah dasar.

Selain itu dalam kegiatan ini pihaknya juga telah menyiapkan berbagai vitamin untuk kekebalan daya tahan dan kegiatan donor darah bagi masyarakat yang membutuhkan. 

“Sehingga masalah kesehatan kami prioritaskan dari anak-anak bayi sampai dengan lansia. Kita mengobati penyakit-penyakit, baik itu pemberian vitamin. Bakti sosial juga dalam operasi bibir sumbing, katarak juga ada. Bahkan pemeriksaan lainnya juga,” imbuh Luki. 

Kegiatan ini juga sebagai langkah kepolisian untuk meningkatkan kepercayaan massa. “Ini dalam rangka memberikan trust, kepercayaan pada Polri, salah satunya bidang kesehatan, ini penting,” paparnya. 

No More Posts Available.

No more pages to load.