Cangkrukan Bareng, Forkompimda Jatim Ajak Petani Garam Jaga Kondusifitas

oleh -3 views

sergap TKP – SURABAYA

Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Timur (Jatim) menggelar acara cangkruan bersama Petani Garam se Jatim di Aula Hotel Utami, Juanda, Sidoarjo, Rabu (9/10/2019).

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan bahwa kegiatan yang digelar pihak Forkompimda ini bertujuan untuk menciptakan rasa aman, tertib, nyaman dan damai dilingkungan Jawa Timur.  

Sebab menurutnya kondusifitas di Jatim tidak terlepas dari peran serta masyarakat, dan seluruh elemen masyarakat tanpa terkecuali. “Jika dibandingkan dengan saudara-saudara kita yang ada di provinsi lain. Mereka sempat bergejolak, ada aksi anarkis, kericuhan dan lain-lain. Syukur di Jawa Timur bisa tetap kondusif,” ujarnya.

Luki menjelaskan kericuhan yang sempat terjadi diluar sana salah satu penyebabnya adalah berita bohong atau hoax. Untuk itu ia mengingatkan masyarakat untuk tidak mudah percaya pada berita sebelum memastikan kebenarannya terlebih dahulu.

“Kami berpesan, agar berita-berita yang tersebar harus dicheck dulu kebenarannya. Dimasing-masing wilayah Jatim sudah ada Polsek, Polres, dan Pemda, jangan sampai kita termakan oleh informasi hoax. Mari kita lawan, kita perangi hoax,” tegasnya. 

Pada kesempatan yang sama, Ketua Komisi Garam Rakyat Amiril mengapresiasi adanya kegiatan cangkrukan yang diselenggarakan oleh Forkompimda. Hal ini menurutnya bisa semakin mempererat tali silaturahmi juga sekaligus sebagai penyabung aspirasi masyarakat.

“Harapan kami, kegiatan seperti ini terus dilakukan demi terciptanya suasana kondusif, aman dan tenteram,” harapnya.  

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V/Brawijaya yang diwakili oleh Kasdam Brigjen TNI Bambang Ismawan, dan sejumlah pejabat terkait.

Tinggalkan Balasan