Ditipu Proyek dan Investasi Sarung, Pengusaha Asal Surabaya Melapor Ke Polrestabes

oleh -56 views

sergap TKP – SURABAYA

Lantaran merasa ditipu sebesar Rp 340 juta olehrekan bisnisnya, seorang pengusaha asal Surabaya bernama Rudi Widjaja melaporkan Toni Suhartono (Gus Toni) CEO MMA Group (PT. Mandiri Mitra Abadi jaya) ke Polrestabes Surabaya.

Rudi menjelaskan awalnya, dia dikenalkan oleh temannya kepada terlapor. Dari perkenalan tersebut kemudian terlapor akhirnya menawarkan bisnis proyek dan investasi sarung.

“Dia meyakinkan dengan berkata kenal para pejabat, mulai dari Menteri sampai Kapolri, akhirnya saya terbuai dengan omongannya dan melakukan perjanjian kontrak kerjasama investasi sarung dengan keuntungan Rp 100 per sarung,” aku Rudi, Rabu (09/10/2019).

Dari perjanjian tersebut korban yang sudah percaya terhadap pelaku kemudian mentransfer sejumlah uang kepada terlapor sebanyak 8 kali dengan total uang sebanyak Rp 340 juta.  

Namun setelah lima bulan berlalu, proyek tersebut tidak kunjung ada dan uang yang sudah di investasikan juga tidak ada hasil. Sehingga korban akhirnya meminta uang miliknya dikembalikan.

“Karena yang dia janjikan tidak ditepati, akhirnya saya meminta uang yang sudah saya transfer dikembalikan, kemudian Toni kasih saya cek dari Bank Mandiri senilai Rp.150 juta pada tanggal 12 April 2019, dan kekurangan uang akan dibayar dikemudian hari,” ungkap korban.

Namun saat hendak dicairkan ke bank terkait, cek tersebut ditolak. “Pada saat cek saya cairkan sebesar 3 kali di Bank Mandiri, ternyata cek itu ditolak oleh Bank dengan alasan tidak ada dana dalam rekening cek tersebut,” ujarnya.

Merasa tidak ada itikad baik dari terlapor, korban akhirnya memutuskan untuk melaporkan hal ini ke Polrestabes Surabaya dengan Surat Tanda Terima Laporan Polisi Nomor : STTLP/ B/ 895/ X/ RES.11./ 2019/ JATIM/ RESTABESSBY, tertanggal 9 Oktober 2019.

Tinggalkan Balasan