HUT TNI ke-74, Polda Jatim Serahkan 660 Tumpeng Ke Jajaran TNI di Jawa Timur

oleh -3 views

sergap TKP – SURABAYA

Jelang HUT TNI yang jatuh pada 5 Oktober besok, Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) menyiapkan 660 tumpeng, yang akan dibagikan oleh jajaran Polres ke jajaran TNI di wilayah Jawa Timur.

“Kami bersama jajaran Polres dan Bhayangkari mengucapakan selamat ulang tahun kepada TNI yang ke-74. Semoga TNI makin profesional, makin dicintai oleh rakyat dan makin jaya,” kata Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Kamis (4/10/2019).

Ratusan tumpeng tersebut bakal diserahkan ke Kodam V/Brawijaya dan jajaran seperti, Korem, Kodim, Koramil dan Batalyon. “Ucapan ini sebagai bentuk terima kasih kepada TNI baik itu angkatan darat, laut dan udara, yang selama ini betul-betul sangat membantu Polda Jatim,” ujarnya.

Bantuan tersebut sangat terasa, dan juga hampir dalam beberapa kegiatan seperti patroli gabungan dan pengamanan unjuk rasa pihaknya selalu melibatkan TNI. “Kami selalu melibatkan TNI sehingga pada kesempatan siang ini, jajaran Polda Jatim memberikan rasa persaudaraan keakraban yaitu melakui tumpeng,” bebernya.

Hal ini juga sekaligus menunjukkan bahwa pihaknya bersama Forkompimda selalu bersinergi. Ia juga berharap sinergisitas yang telah terbangun ini bisa terus terjaga dan ditingkatkan lagi.

“Alhamdulillah di Jatim dengan sinergitas sangat baik sekali. Kita sampai saat ini dengan Forkopimda plus, dengan ibu Gubernur yang selalu mensupport kami, yang selalu mempertemukan dalam kegiatan rapat ini kita betul-betul lagi di puncak. Istilahnya di puncak di mana TNI-Polri dan masyarakat ini betul-betul lagi di puncak sinergitas,” jelasnya.

Sinergisitas ini menurutnya juga tidak akan lengkap dengan adanya dukungan dari masyarakat. “Tanpa ada dukungan masyarakat, kepercayaan yang diberikan dari masyarakat kepada TNI Polri saya rasa tidak akan terjaga. Ini semua harus terjaga selalu satu sama yang kain ini harus ada komunikasi yang baik,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan