Ini Motif Suami Bakar Istri di Surabaya

oleh -

sergap TKP – SURABAYA 

Pihak Polrestabes Surabaya akhirnya berhasil menangkap suami yang tega membakar istrinya sendiri di kamar kost yang ada di Jalan Ketintang Baru 3A, Surabaya.

Wakapolrestabes Surabaya AKBP Leonard Simarmata mengatakan dari penangkapan tersebut, pihaknya berhasil mengungkap motif dibalik aksi pembakaran tersebut.

Kepada petugas tersangka yang diketahui bernama Maspuryanto (47) mengaku tidak berniat membakar istrinya, hanya pada saat itu dirinya hanya menakut-nakuti sang istri dengan membawa korek api dan setengah liter bensin pertalite yang dibungkus plastik.

“Enggak sengaja tersambar, (Bensin) Bukan, buat motor. Pas dibawa di plastik timbul menakut-nakutin,” aku Maspuryanto saat di rilis di Mapolrestabes Surabaya, Kamis 17 Oktober 2019.

Bahkan dalam insiden tersebut, tidak hanya korban saja yang mengalami luka bakar, tapi tangan kiri tersangka juga ikut terbakar akibat api yang dihasilkan dari bensin yang dibawanya tersebut.

Lebih lanjut AKBP Leonardus Simarmata, menjelaskan tersangka dan korban menikah pada Agustus 2019. Namun rumah tangga Yang dibina keduanya selama dua bulan terakhir tidak lagi harmonis. Terlebih korban tidak betah tinggal di rumah kost.

“Lalu korban pulang ke rumah ibunya yang ada di Karang Ploso. Kemudian pada Selasa 15 Oktober 2019 pagi korban diantar ibunya ke tempat kos,” terang Leonard.

Dari situ kemudian tersangka datang ke kost dengan membawa bensin yang akhirnya mengakibatkan kebakaran yang mengenai korban dan tersangka. “Korban mengalami luka bakar sekitar 50 persen di tubuhnya. Sementara tersangka luka bakar pada tangan kiri,” imbuhnya.

Leo mengungkapkan motif yang menjadi latarbelakang terjadinya hal tersebut terjadi karena sang istri minta cerai. “Karena istri minta cerai, sedangkan tersangka ingin mempertahankan rumah tangganya,” ujar Leo.

Tinggalkan Balasan