Jelang Pelantikan Presiden, Polda Jatim Siagakan 1.700 Personel Gabungan

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Ir. Joko Widodo dan K.H. Ma’ruf Amin pada 20 Oktober 2019 nanti, Polda Jatim bersama TNI akan menyiagakan 1700 personel gabungan

Sebanyak 1700 personil gabungan Polri dan TNI, akan disiagakan di Jawa Timur, pada tanggal 20 Oktober 2019, bertepatan dengan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Jokowi – KH. Maruf Amin. 

Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan menyebutkan dari pihaknya sendiri telah disiagakan sebanyak 800 personil yang di back upoleh personel TNI pada hari pelantikan tersebut.

“Dari BKO Satuan TNI yang stand by di Mako- Mako, tapi yang langsung on disini  melaksanakan untuk patroli bersama dengan TNI sudah hampir seminggu ini melakukan patroli bersama untuk kegiatan tanggal 20 oktober 2019,” ujar Kapolda di Mapolda Jatim Surabaya, Jumat (18/10).

Kendati prosesi pelantikan berada di Ibukota Jakarta, dalam rangka menjaga keamanan wilayah Jatim, pihaknya tetap meningkatkan kewaspadaan.

 “Kegiatannya tentunya bukan hanya di Polda, namun di Polres Polres, dimana satuan Polres dengan TNI dari tingkat Kodim sampai Korem ini juga sama melakukan serentak hari ini,” jelasnya. 

Dalam pengamanan nanti, Kapolda juga menyebut tidak ada daerah tertentu yang di prioritaskan. “Tidak ada daerah-daerah yang di prioritaskan,” jelas Jenderal Polisi dengan dua bintang dipundaknya tersebut.

Untuk itu pihaknya juga akan melibatkan tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh agama serta mengimbau masyarakat yang ikut merayakan kemenangan tersebut untuk lebih banyak melalukan istigosah. “Kita juga sudah menghimbau masyarakat Jatim,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan