Kawal Demo Buruh, Polda Jatim Kerahkan Pasukan Asmaul Husna Sampai Poster Imbauan Lucu

oleh -5 views

sergap TKP – SURABAYA

Pasukan Asmaul Husna yang dikerahkan oleh Polda Jatim untuk mengawal aksi demo buruh di depan Gedung DPRD Jatim dan Kantor Gubernuran, Rabu (2/10/2019) hadir dengan poster bertuliskan imbauan dengan kata-kata yang lucu.

Poster imbauan yang rata-rata dibawa oleh para polisi wanita (polwan) yang berada di barisan terdepan. Tak jarang para polwan yang tak bersenjata dan mengumbar senyum tersebut menerima permintaan para peserta aksi yang mengajak berswafoto.

Hal tersebut diakui Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera dilakukan lantaran pihaknya ingin melakukan pendekatan psikologi kepada peserta aksi dengan lebih mengedepankan kesejukan sehingga dapat mengurangi potensi terjadinya gesekan.

Bahkan adanya polwan membawa poster ini diklaim sebagai yang pertama dan satu-satunya di Indonesia. “Ini, adalah inisiatif Kapolda Jatim, tidak ada di Polda lainnya. Kita berharap dengan adanya ini, Polri akan membawa kesejukan. Faktor psikologi itu penting dalam rangka memajukan aspirasi agar sejuk,” ungkapnya.

Seperti diungkapkan sebelumnya oleh Waka Polda Jatim Brigjen Pol Toni Harmanto, aksi demo buruh hari ini bakal diikuti setidaknya 5 ribu peserta yang bakal memadati gedung DPRD Jatim dan Kantor Gubernuran.

Untuk itu telah disiagakan 3 ribu Personel gabungan yang terdiri dari TNI-Polri. Ada pula pasukan Asmaul Husna yang tidak bersenjata dengan ciri Polwan berhijab putih  dan Polki bersurban putih.

Tinggalkan Balasan