Kurang Dari Dua Pekan, Polrestabes Surabaya Ungkap 494 Kasus

oleh -3 views

sergap TKP – SURABAYA

Sebanyak 494 kasus berhasil diungkap Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya dalam Operasi Sikat Semeru 2019 yang berlangsung selama hampir dua pekan terhitung mulai tanggal 16-27 September 2019.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho mengungkapkan dalam operasi tersebut, pihaknya juga turut mengamankan 152 tersangka dari berbagai kasus seperti curat, curas, curanmor, penyalahgunaan senjata tajam, serta pemerasan.

“Kejahatan jalanan yang meresahkan masyarakat, sehingga kita melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan berupa Operasi Sikat Semeru 2019,” jelas Sandi di Mapolrestabes Surabaya, Rabu (9/10/2019).

Ratusan tersangka yang diamankan pihak Polrestabes tersebut tidak hanya pelaku yang berperan sebagai eksekutor langsung saja tetapi juga termasuk pelaku penikma hasil kejahatan.

“Ada yang ikut serta, ada yang menerima hasil kejahatan, ada juga yang sengaja melaksanakan kegiatan itu sendiri,” terangnya lulusan terbaik Akpol angkatan 1995 tersebut.

Mantan Kapolrestabes Medan tersebut juga mengatakan bahwa saat ini pihaknya telah  membuka saluran untuk bisa berkomunikasi dengan mudah, murah tepat, cepat dan akurat melalui aplikasi Jogo Suroboyo.

“Apabila ada gangguan kamtibmas di lingkungan masing-masing segera hubungi di operator center kami di Jogo Suroboyo kami akan siaga 24 jam dan seminggu untuk melayani masyarakat Surabaya,” pungkas Pria kelahiran Salatiga tersebut.

Tinggalkan Balasan