Pekerjaan Dipindahkan Dari Rumah Ke Kantor, Irfan Nekat Bobol Brankas Bosnya

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Lantaran sakit hati pekerjaannya sebagai supir di rumah majikannya dipindah menjadi di kantor, Irfan Zakaria (38) warga Kalibokor nekat membobol brankas berisi yang tunai Rp 78 juta milik majikannya.

“Saya sakit hati karena selama enam bulan ini saya di pindahkan dari rumah ke kantor karena kerja saya lebih enak saat kerja di rumahnya bos, menjadi supir itu,” aku Irfan Zakaria dihadapan petugas di Mapolsek Tegalsari, Senin (14/10/2019).

Dari situ pelaku kemudian berniat membobol brangkas milik bosnya di PT Aero Sarana Persada yang diketahuinya karena sering mengantarkan galon “Saya tahu karena setiap hari saya mengantarkan galon di ruangan bos saya itu,” ungkapnya.

Dari hasil itu membobol brankas tersebut pelaku berhasil membelikan beberapa peratalan rumah tangga seperti kipas angin, TV, AC, hingga sepeda motor dalam kurun waktu 26 hari. Selain itu pelaku juga memakai uang tersebut untuk karaoke dan judi.

“Pelaku membelanjakan uang hasil pembobolan itu dibeberapa tempat agar tidak dicurigai oleh polisi yang tengah menyelidiki,” jelas Kapolsek Tegalsari Kompol Rendy Surya Aditama.

Akibat perbuatannya tersebut pelaku terancam dijerat pasal 363 KUHPidana. “Ancaman hukuman 7 tahun penjara,” pungkas Kapolsek.

Tinggalkan Balasan