Polda Jatim Ringkus DPO Prostitusi Artis

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Belum genap 24 jam usai ditetapkan sebagai DPO (daftar pencarian orang), Soni Dewangga terduga mucikari prostitusi artis yang melibatkan PA, finalis ajang Putri Pariwisata Indonesia akhirnya ditangkap oleh Polda Jatim.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan menjelaskan Soni Dewangga ditangkap petugas Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jatim tanpa perlawanan di Jakarta.

“Sudah dapat laporan dari penyidik dari Dirkrimum bahwa betul ada penangkapan terkait dengan prostitusi dan kami waktu itu perintahkan coba dikembangkan dan sampai sejauh mana,” ungkap Kapolda di Mapolda Jatim, Rabu (30/10/2019).

Untuk itu orang nomor satu di Mapolda Jatim ini juga telah menginstruksikan untuk membongkar jejak digital (digital forensik) lantaran pihaknya mendapat temuan bahwa jaringan ini masih ada hubungan dengan kasus yang pernah diungkap pihaknya.

“Karena kita dapat laporan baru sepintas bahwa orang-orang yang dulu ada di kelompok yang pernah kami ungkap sebelumnya, ternyata orang-orang itu sudah sebagian hijrah ke kelompok ini,” jelasnya.

Saat ditanya apakah jaringan tersebut masih ada hubungannya dengan VA, jenderal polisi dengan dua bintang dipundak tersebut tidak menampik dan membenarkan ada kaitannya dengan mucikari VA.

“Iya betul. Jadi ini ada kaitannya, orang-orangnya yang dulu dibina muncikarinya VA ini beberapa orang kami lihat sepintas loh ini kan ada di Muncikari yang dulu. Ini nanti akan kami lihat lagi,” ujarnya.

“Ada beberapa nama yang sama dengan tarif-tarifnya. Kami Sudah ada semuanya dan kami kembangkan untuk proses kepada ITEnya, ada atau tidak komunikasi konten pornografi yang dikirim, ditransfer kepada klien, muncikarinya. Ini masih kami kembangkan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan