Polda Metro Jaya Ungkap Jaringan Pembuat Dan Pengedar Vape Mengandung Narkoba

oleh -

sergap TKP – JAKARTA

Aparat Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya berhasil mengungkap jaringan pembuat dan pengedar vape berisi liquid yang mengandung narkoba jenis gorilla.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono menjelaskan dari hasil pengungkapan kasus tersebut, polisi saat ini telah menetepakan tiga orang sebagai tersangka.

“Ketiga pelaku yang telah ditetapkan sebagai tersangka berinisial M, FF dan PN. Ketiganya ditangkap atas pengembangan kasus yang menjerat rekan Vicky Nitinegoro, yakni AJ,” kata  Kombes Pol Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (28/10/2019).

Menurut Kabidhumas, Liquid vape atau rokok elektronik yang mengadung narkoba itu diracik oleh para tersangka di apartemen tersangka FF, di kawasan Cinere, Depok.

Kepada polisi para tersangka mengaku telah menjual dan mengedarkan narkoba berbentuk liquid vape itu sejak Juli 2019.

“Itu (liquid mengandung narkoba berukurun 5 ml) harganya Rp. 600 ribu,” ujar kata  Kombes Pol Argo Yuwono.

Bahkan dalam sehari, mereka dapat mengirimkan hingga 10 paket liquid kepada para pembeli. 

“Dalam sehari aja bisa enam sampai 10 paket lewat ekspedisi biasa. Satu paket tidak hanya berisi satu botol, ada yang lebih,” terang Argo Yuwono.

Untuk diketahui, polisi menangkap tiga tersangka dengan inisial M, FF dan PN. Ketiganya ditangkap atas pengembangan kasus yang menjerat rekan Vicky Nitinegoro, yakni AJ.

AJ diamankan di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (16/10/2019). Polisi menangkap AJ lantaran liquid vape yang dimilikinya ternyata mengandung narkoba jenis gorilla.

Berdasarkan keterangan tersangka AJ, AJ mengaku liquid tersebut didapatkan dengan cara membeli dari M (DPO).

Tinggalkan Balasan