Polisi Tetapkan Soni Dewangga Sebagai DPO

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur melalui Direktorat Kriminal Umum (Ditreskrimum) hari ini, Selasa (29/10) menerbitkan daftar pencarian orang (DPO) terkait kasus prostitusi artis.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera menjelaskan dalam penerbitan DPO tersebut pihaknya menetapkan Soni Dewangga sebagai mucikari yang menjajakan Putri Amalia (PA).

“Hari ini DPO sudah dikeluarkan dan ditandatangani Dirreskrimum. Tersangka S (Soni Dewangga) ini adalah mucikari yang terlibat dalam transaksi prostitusi artis PA (Putri Amalia),” kata Kabid Humas di Mapolda Jatim.

Sementara itu, Dirreskrimum Polda Jatim, Kombes Pol Gideon Arif Setyawan juga menjelaskan DPO merupakan pria kelahiran Toboali 6 Agustus 1988 yang berdomisili di Jakarta.

Pelaku berciri memiliki penampilan modis dengan tinggi badan 160 cm dan masih berstatus sebagai mahasiswa salah satu perguruan tinggi. Soni juga masih terkait dengan J atau Julendi yang sudah dilakukan penahanan sebagai tersangka mucikari.

“Perannya satu rangkaian, dalam konteks jaringan prostitusi, bisa dikatakan mucikari karena dia telah mensuplai atau memberikan data, yang menerima keuntungan memudahkan terjadinya prostitusi,” jelas Kombes Gideon.

Perwira polisi dengan tiga melati dipundak tersebut menjelaskan bahwa Soni Dewangga ini memiliki peran yang ada di atas mucikari Julendi yang sebelumnya telah diamankan pihaknya.

“Nanti tunggu penyidikan, setelah kita lakukan penangkapan dalam waktu yang singkat. Dua hari lah, kalau sudah ketangkap kita akan lebih jelas dan lebih gamblang lagi perannyabdalam jaringan prostitusi yang dilakukan,” terangnya.

Tinggalkan Balasan