Polres Kepulauan Seribu Laksanakan Kegiatan Operasi Cipta Kondisi

oleh -

sergap TKP – KEPULAUAN SERIBU

Mengantisipasi bahaya miras dan narkoba, Polres Kepulauan Seribu melaksanakan kegiatan Operasi Cipta Kondisi dengan melakukan pemeriksaan terhadap para penumpang kapal yang memasuki wilayah Kepulauan Seribu.

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP M. Sandy Hermawan. SH., S.I.Kom melalui Kabag Ops, AKP Zaroki SH mengatakan kegiatan Operasi Cipta Kondisi itu untuk mencegah barang terlarang masuk di wilayah kepulauan Seribu.

“Sasarannya yakni narkoba, miras dan senjata tajam serta barang – barang lainnya yang menyalahi aturan hukum yang berlaku,” kata Kabag Ops Polres Kepulauan Seribu, AKP Zaroki SH. Minggu, 27 Oktober 2019.

Hasil operasi yang dilaksanakan, Polres Kepulauan Seribu tidak menemukan adanya narkoba, namun mendapati adanya wisatawan yang kedapatan membawa miras.

“Setelah kita lakukan pemeriksaan terhadap orang dan barang bawaan wisatawan dengan sangat cermat, kami tidak menemukan ada yang membawa narkoba, namun untuk miras tadi masih ada. Dua wisatawan berinisial BF dan RS yang membawa miras,” ujar  AKP Zaroki SH.

“Untuk BF kedapatan membawa miras jenis anggur dan RS membawa miras jenis Bir. Terhadap keduanya langsung kita lakukan pendataan dan kita lakukan pembinaan. Untuk barang bukti Miras jenis anggur sebanyak 4 botol dan bir sebanyak 2 kaleng, 1 botol kita amankan.” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan