Prostitusi Online, Mucikari Eks Finalis Putri Pariwisata Indonesia 2016 Terima Rp 16 Juta

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Terkait kasus skandal prostitusi online eks Finalis Putri Pariwisata Indonesia 2016, PA (23) asal Balikpapan, Kalimantan Timur, terungkap JL (51), mucikari yang ditetapkan sebagai tersangka telah terima komisi sebesar Rp 16 juta.

Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim, AKBP Leonard Sinambela mengungkap, berdasarkan hasil pemeriksaan sementara nominal uang yang dikantongi JL dalam sekali praktik menghubungkan PA dengan YW, sekitar lebih dari Rp 16 Juta.

“Perkenalan JL dan PA dalam waktu yang terbilang singkat itu terjadi dalam rangka menghubungkan PA dengan seorang pelanggan pria berinisial YW asal NTB, di sebuah hotel di kawasan Kota Batu pada Jumat (25/10/2019) lalu,” kata Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim, AKBP Leonard Sinambela. Senin (28/10/2019).

“Kalau keterangannya ya baru sekitar seminggu (kenal antara JL dan PA),” ujar AKBP Leonard Sinambela, di Balai Wartawan Gedung Humas Mapolda Jatim.

Atas perbuatannya, JL disangkakan melanggar Pasal 506 dan Pasal 296, tentang mengambil keuntungan dari kegiatan prostitusi.

“Sangkaan pasal mucikarinya kami kenakan KUHP pasal 506, pasal 296 mengambil keuntungan dari kegiatan prostitusi,” terang AKBP Leonard Sinambela.

Tinggalkan Balasan