Tembak Mati Pelaku Ilegal Logging, Senpi Anggota Polsushut Disita

oleh -5 views

sergap TKP – SURABAYA

Polda Jatim menyita senapan api (senpi) yang digunakan DS, anggota polisi khusus kehutanan (Polsushut) yang menembak mati terduga pelaku pembalakan liar atau ilegal loggingdi Taman Nasional Meru Betiri (TNMB) Jember.

Kendati demikian, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera menjelaskan bahwa saat ini DS tidak ditahan sebab statusnya masih sebagai terperiksa.

Selain itu dari pertimbangan Polda Jatim terdapat tiga alasan kenapa DS tidak ditahan seperti, yang bersangkutan tidak berpotensi melarikan diri atau mengulangi perbuatannya mengingat senpi yang dipakai telah disita.

“Yang bersangkutan tidak ankan menghilangkan barang bukti karena senjata api telah disita polisi. Ada faktor kesehatan DS yang dianggap sedang ada problem, tapi pemeriksaan tetap kita lakukan penyelidikan masih terus berlanjut,” jelasnya, Rabu (9/10).

Perwira menengah Polri tersebut juga menguraikan kronologis kejadian, kenapa DS sampai nekat menembak korban, salah satunya karena saat itu Polsushut lainnya hampir dibacok oleh pelaku pembalakan liar.

“Kalau tidak dilakukan penembakan dikhawatirkan terjadi sesuatu, sehingga dengan kewenangan yang ada di areal hutan itu dilakukan penembakan,” terang Barung Mangera.

Tinggalkan Balasan