Kecelakaan Tunggal di Tol Sumo, Dua Meninggal Belasan Luka-Luka

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Insiden kecelakaan tunggal terjadi di ruas Tol Surabaya – Mojokerto (Sumo), sebuah bus yang berisi 32 orang menabrak pembatas jalan dan menyebabkan bus nyungsep dan mengakibatkan dua orang meninggal dunia.

Kasat PJR Polda Jatim, Kompol Dwi Sumrahadi Rakhmanto menjelaskan bahwa bus PO. Kramat Djati dengan Nopol B 7533 V berangkat dari Terminal Pulau Gebang Jakarta Timur dan dikemudikan oleh Masrur, warga Luwungragi RT. 04 RW. 05 Kel. Bulakamba, Brebes.

Bus diketahui sempat berganti sopir Hadi Rosidi sampai masuk akses tol Colok Madu, Solo, Jateng. “Namun, sekitar pukul 24.00 Wib di ganti lagi sama sopir 1, saudara Masrur dan istirahat di Rest Area RM. Utama Caruban Madiun,” jelasnya, Rabu (27/11).

Setelah itu bus melanjutkan perjalanan, dan setibanya di KM 718.600 jalur tiba A, diduga tiba-tiba pengemudi merasa mengantuk lalu bus oleng ke kanan dan menabrak pembatas U-turn rantai yang berada di tengah.

“Insiden terjadi sekitar pukul 04.50 Wib. Akibat kejadian itu, 2 penumpang meninggal dunia, 6 orang luka berat, 13 orang luka ringan dan 11 lainnya sehat,” terangnya.

Selanjutnya korban meninggal dunia dan Luka di bawa ke RS. Citra Medika Mojokerto, RS. Anwar Medika Krian dan RS. Petrokimia Driyorejo Gresik untuk mendapat perawatan lebih lanjut. 

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera menyatakan, kasus ini masih dalam penyelidikan petugas. “Masih dalam penyelidikan,” tegasnya.

Berikut identitas penumpang bus yang mengalami kecelakaan di Tol Sumo:

Pengemudi (1) : 

Masrur  (42), alamat : Desa Luwungragi RT. 04 RW. 05 Kel. Bulakamba Brebes. Memgalami sesak di dada dan kepala pusing.

Pengemudi (2) :

Hadi Rosidi (50). Alamat Tambun, Jakarta. Kondisi, sehat.

Kernet :

Ahmad Yani (40). Alamat Parung, Bogor. Kondisi, sehat.

Penumpang :

1. Seorang Perempuan (nihil identitas), diperkirakan umur 50 th, meninggal di TKP.

2. Doni (40) laki-laki. Alamat Jl. Ciputra Raya Pondok Pinang Jakarta Selatan, meninggal di RS. Citra Medika Mojokerto.

3. Katijah, (70), perempuan. Alamat Probolinggo, luka patah tulang paha atas sebelah kanan, di rawat di RS. Anwar Medika Krian.

4. Rafi (1), laki-laki. Alamat Probolinggo, di rawat di RS. Petrokimia Driyorejo Gresik. Mengalami luka sobek di kepala.

5. Zamharioh (39), perempuan. Alamat Banjar mundu Bayur Melaya Bali. Di rawat di RS. Petrokimia Driyorejo Gresik. Luka patah tulang kaki kanan, tangan kanan dan kiri serta lecet di kepala.

6. Ripko (46) laki-laki. Alamat Banjar Mundu Bayur Melaya Bali. di rawat di RS. Petrokimia Driyorejo Gresik. ( luka Nyeri dada sebelah kiri dan pinggang kiri). LR.

7. An. Kustiningsih, Pr, 50 th, Alamat Kampung Karangsari 02/04 Kilensari Panarukan. di rawat di RS. Petrokimia Driyorejo Gresik.( mengalami sesak dada dan nyeri serta). LR.

8. An. Rachmad Sudjali, lk, 66 th, Alamat Mawar 8 Bekasi Jaya Jakarta. di rawat di RS. Petrokimia Driyorejo Gresik. ( mengalami luka nyeri di dada). LR.

9. An. Triwibianto, lk, 28 th, Alamat Ds. Ketintang Kidul Kec. Bojong Pekalongan. di rawat di RS. Citra Medika Mojokerto. ( luka robek di bibir). LR.

10. An. M. Nurhuda, lk, 38 th, Alamat Ds. Ketintang Kidul Kec. Bojong Pekalongan. di Rawat di RS. Citra Medika Mojokerto. ( mengalami nyeri dan lecet di pinggang). LR.

11. An. Tohari, lk, 55 th, Alamat Ds. Wonsorejo RW. 03 Kab. Wongsorejo. dirawat di RS. Citra Medika Mojokerto. ( luka robek di kanan sebelah kiri). LR.

12. An. Ali Daud, lk, 58 th, alamat jl. Pulau nangka Barat Jakarta Timur. dirawat di RS. Citra Medika Mojokerto. ( luka lecet kaki sebelah kiri dan tangan kiri).LR.

13. An. Yuliana Tamu Ina, Pr, 22 th, Alamat Ds. Kambatawundu Kab. Sumba Timur.dirawat di RS. Citra Medika Mojokerto. ( luka kaki sebelah kiri). LR.

14. An. Yani Suharto, lk, 45 th, Alamat Probolinggo. (Sesak dada dan bahu kiri nyeri).LR.

15. An. Nuraniati, PR, 45 th, Alamat Bogor. ( nyeri dada, lecet pundak kiri).

16. An. Ketut Muliatama, lk, 35 th, Alamat Denpar Bali. ( nyeri dikepala, leher dan pundak).LR.

17. An. I Gede Revan, lk, 9 th, Alamat Denpasar Bali. ( luka lecet di pelipis). LR.

18. An. Abdul Rohman, lk,  51 th, Alamat Probolinggo( nyeri di pundak kanan dan muka di perban). LB.

19. An. Nia Kurniasih, Pr, 37 th, Alamat Tasikmalaya ( nyeri dada dan muka di perban). LB.

20. An. Munawaroh, Pr, 45 th, Alamat Denpasar Bali ( nyeri di kaki kanan dan muka di perban serta kaki kanan Patah). LB

21. An. Rusdiana sitompul, Pr, 53 th, Alamat Depok Jakarta Timur. ( Patah tangan kiri dan nyeri di kepala). LB.

Korban akibat laka :

1. Korban manusia : 32 Orang:

 a. MD    :  2 orang.

 b. LB      : 6  orang.

 c. LR      : 13 orang.

 d. Sehat :  11 orang.

2. Sarana Tol  : masih di hitung.

3. Kermat        :  50 Juta rupiah.

No More Posts Available.

No more pages to load.