Jelang Natal, Tiga Pilar Jatim Kendarai Motor Pantau Gereja

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Tiga Pilar Jatim yang terdiri dari Kapolda Irjen Pol Luki Hermawan, Gubernur Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI R Wisnoe Prasetja Boedi memantau persiapan Gereja dalam menyambut Natal.

Namun tidak seperti biasanya, kali ini Kapolda, Pangdam, dan Gubernur memilih untuk mengendarai sepeda motor guna memantau kesiapan gereja sekaligus memastikan gereja-gereja dalam kondisi aman.

Salah satu gereja yang menjadi lokasi kunjungan tersebut adalah Gereja Katolik Gembala Yang Baik (GYB). Para pimpinan tiga pilar Jatim tersebut berkeliling persiapan gereja berkapasitas 1.000 jemaat yang ada di Jl. Jemur Andayani Surabaya. 

“Kami bersama Pak Kapolda, Pak Pangdam dan bersama tim, Sekda, jajaran Polda dan Kodam kami ingin mendapatkan konfirmasi bahwa semua persiapan perayaan natal bisa berjalan dengan baik. Ini yang kami harapkan seluruh harmonious partnership bisa kita bangun,” ujar Khofifah, Senin (23/12).

Untuk itu, Gubernur wanita pertama di Jatim tersebut menyebut kunjungan kali ini sekaligus untuk memastikan masyarakat Jatim yang merayakan Natal bisa beribadah dengan aman dan penuh sukacita. 

“Di antara seluruh keragaman, kami ingin mengkonfirmasi bahwa semua bisa berjalan aman dan baik, dan penuh suka cita. Kita ingin silaturahim dengan elemen masyarakat yang akan merayakan Natal,” ungkapnya.

Karenanya, Khofifah juga meminta seluruh pihak bisa terus menjaga keharmonisan di antara keragaman suku maupun agama. “Saya harap semuanya bisa membangun Harmoni diantara kita semua, jadi keberagaman, kebhinnekaan, heterogenitas tentu harus dijadikan referensi,” jelas Khofifah. 

Sementara itu Kepala Paroki Gereja GYB, Romo Gregorius Kaha SVD sangat bersyukur mendapatkan kunjungan ini. “Sangat bersyukur, sangat berterima kasih karena 38 tahun gereja ini berdiri dan kali ini kami dikunjungi secara istimewa, kami akan membangun kebersamaan yang selama ini kami terus lakukan di gereja ini,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan