Kapolri Dan Panglima TNI, Perintahkan Personilnya Kompak Menjaga Stabilitas Keamanan

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Kapolri Jendral Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memerintahkan kepada seluruh personel jajarannya untuk kompak menjaga stabilitas keamanan khususnya menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2020.

“Di pundak TNI/Polri negara telah menaruh harapan besar agar Natal dan Tahun Baru 2020 terlaksana dengan aman, tertib, dan baik,” kata Kapolri Jenderal Idham Aziz saat memberi pengarahan kepada anggota TNI/Polri dalam persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru di GOR Makodam V Brawijaya Surabaya, Rabu (18/12/2019).

Menurut Kapolri, Apabila TNI/Polri tidak kompak, maka ada saja yang berusaha infiltrasi agar TNI/Polri terpecah, dan itu tidak boleh terjadi.

“Kehadiran saya dan panglima TNI menandakan sinergitas itu terjaga, hanya baju kami yang membedakan, tapi pengabdian dan idelaisme kami sama-sama untuk NKRI,” ujar Jendral Idham Azis.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan, TNI dan Polri adalah institusi besar, sebagai institusi vertikal yang memiliki kekuatan besar. Institusi ini harus bekerja sama.

“TNI memiliki Babinsa dan Polri memiliki Babinkamtibmas. TNI/Polri harus kerja sama lebih erat dan kerja lebih keras lagi,” tutur Marsekal Hadi Tjahjanto.

Usai memberikan pengarahan, Kapolri dan Panglima TNI kemudian melanjutkan kegiatan kunjungan ke Gereja Santa Maria Tak Bercela (SMTB) Surabaya, dan Gereja Bethany Nginden Surabaya.

Tinggalkan Balasan