Luncurkan Aplikasi Besuk Tahanan Online, Dittahti Polda Jatim Terima Penghargaan

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Guna meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, Dengan motto Manusia Memanusiakan Manusia Dittahti Polda Jatim meluncurkan layanan aplikasi “Besuk Tahanan Online”.

“Alhamdulliah kemarin kami sudah Sofl Launcing tanggal 12 kemarin (12 November 2019). Ada aplikasi terkait dengan besuk tahanan,” kata Dirtahti Polda Jatim , AKBP Sutrisno., HR. Jum’at (6/12/2019).

Menurut Dirtahti Polda Jatim, Aplikasi ini membuat nyaman karena ada kepastian jam berapa mereka bisa membesuk dan tidak menunggu-nunggu. Dengan adanya perbaikan layanan ini, mereka yang difabel maupun yang punya anak-anak kecil sekarang apabila membesuk tahanan bisa menunggu dengan nyaman

“ Ada dua konten yang kita angkat terkait besuk tahanan, setiap jam besuk itu ada sampai seratusan, karena itu saya mengambil inisiatif dibagi dua agar tidak ada lagi masyarakat yang kepanasan saat antri membesuk tahanan,” terang AKBP Sutrisno. 

Menanggapi diluncurkannya aplikasi “Besuk Tahanan Online”, seusai memberikan penghargaan kepada pihak Polda Jatim, Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Edi Saputra Hasibuan mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kinerja kepolisian khususnya Dittahti Polda Jatim.

“Kita sebagai masyarakat tentu senang, Melihat Polri semakin baik, melihat pelayanan polisi makin baik kepada masyarakat.  Dan tentunya sebagai masyarakat kita datang untuk memberikan  apresiasi, support, memberikan motivasi lagi kepada yang lain, agar yang lainnya bisa mencontoh,” ujar Edi Saputra Hasibuan.

Edi Saputra menambahkan, Jika berdasarkan hasil penelitiannya, di seluruh Indonesia sampai saat ini masih belum banyak perhatian terkait pelayanan terhadap para tahanan.

“Saya kira ini menjadi awal modal untuk pelayanan di seluruh Indonesia dan memang jika kita lihat berdasarkan penelitian kami tidak banyak yang menjadi perhatian terhadap tahanan, Tetapi Polda Jawa Timur  dengan niat tulus memberikan aplikasi, dan itu patut kita apresiasi,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol mengucapkan terimakasih dan rasa bangga kepada AKBP Sutrisno karena beberapa bulan menjabat sebagai Dirtahti Polda Jatim telah melakukan inovasi dan mendapat penghargaan dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Dirtahti, karena beberapa bulan langsung membuat inovasi-inovasi pelayanan terhadap tahanan. Ini yang jelas tidak ada di kota-kota lain, dan ini baru pertama, dan ini ternyata dilirik serta dipantau sehingga mendapat penghargaan,” tutur Irjen Pol Luki Hermawan.

Tinggalkan Balasan