Tokoh Agama Apresiasi Kesiapan Polda Jatim Amankan Nataru

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Jelang hari raya Natal dan Tahun (Nataru) 2019, Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) menyiagakan 15.000 personel gabungan TNI dan instansi terkait.

Bahkan Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan M.Si juga menginstruksikan kepada Polres jajaran mempersiapkan pengamanan di gereja-gereja yang ada di Jawa Timur.

Hal tersebut disambut baik oleh salah satu tokoh agama Katholik yaitu Romo Yusep Eko Susilo yang mengaku sangat berterima kasih untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru.

“Pengamanan untuk Natal dan tahun baru yang pertama-tama kami mengucapkan terima kasih kepada aparat keamanan khususnya dari kepolisian di mana setiap menjelang Natal sampai Natal sampai tahun baru gereja-gereja kami senantiasa di jaga,” ungkap Romo Eko di Mapolda Jatim, Kamis (19/12/2019).

Romo Eko juga menyebut pihak kepolisian setiap tanggal 24 Desember selalu menyisir sekitaran gereja. “Memang kesiapan setiap Natal dan Tahun Baru dari pihak kepolisian sungguh-sungguh siap dan di depan gereja kami itu selalu ada pos-pos pengamanan di situ,” ungkapnya.

Senada dengan yang diungkapkan oleh Romo Eko, Najib Hamid selaku pengurus Muhammadiyah Jatim juga berterima kasih kepada Kapolda Jatim yang dapat menghimpun berbagai komponen masyarakat untuk mengantisipasi akhir tahun.

“Saya kira Muhammadiyah seperti juga yang lain tentu berharap agar semuanya dalam situasi nyaman aman damai mudah-mudahan tidak ada via via yang memanfaatkan akhir tahun ini saya kira itu yang paling penting dan momentum pagi ini penting untuk konsultasi masyarakat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan