Polres Jombang Limpahkan Penangan Kasus Pencabulan Bawah Umur Ke Polda Jatim

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Terkait kasus dugaan perkosaan dan pencabulan terhadap anak di bawah umur dengan terlapor MSAT, penanganannya oleh Polres Jombang akan segera dilimpahkan ke Polda Jatim.

Pelimpahan penanganan tersebut dalam rangka efektifitas dan efisiensi penanganan perkara guna memberikan kepastian hukum terhadap Laporan Polisi Nomor : LP/329/X/RES.1.24./2019/JATIM/RES JOMBANG tanggal 29 Oktober 2019 dengan Terlapor berinisial MSAT.

“Pelimpahan penanganan ini, dalam rangka efektifitas dan efisiensi penanganan perkara,” ujar Dirreskrimum Polda Jatim Kombes Pol Pitra Andreas Ratulangi. Rabu (15/01/2020).

Menurut Kombes Pol Pitra Andreas Ratulangi, Proses pelimpahan atas perkara dimaksud tentunya didahului dengan penyelenggaraan Gelar Perkara yang dihadiri oleh beberapa pejabat fungsi terkait sesuai dengan ketentuan Pasal 32 ayat (1) Peraturan Kapolri Nomor 6 Tahun 2019 tentang Penyidikan Tindak Pidana.

“Selanjutnya setelah kasus tersebut dilimpahkan ke Polda Jatim, Maka penanganan lanjutan oleh Penyidik Tindak Pidana Umum (Ditreskrimum) Polda Jatim akan mengkaji dan mendalami terhadap penanganan kasus tersebut guna memberikan kepastian hukum.” Terangnya.

Untuk diketahui, Sat Reskrim Polres Jombang berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/329/X/RES.1.24./2019/JATIM/RES JOMBANG tanggal 29 Oktober 2019 mengamankan seorang pria berinisial MSAT.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, MSAT diduga sebagai pelaku pemerkosaan dan pencabulan terhadap anak bawah umur berinisial MN.

Tinggalkan Balasan