Satlantas Polrestabes Surabaya Luncurkan Aplikasi TACS

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Berbagai sarana inovasi terus diwujudkan Polrestabes Surabaya di era digital, usai sebelumnya meluncurkan aplikasi Jogo Suroboyo. Kini melalui Polrestabes Surabaya meluncurkan aplikasi TACS.

Launching aplikasi TACS (Traffic Accident Claim System) yang bertempat di gedung Bhara Daksa ini merupakan aplikasi pelaksana program Electronic Traffic Law Enferocement (ETLE) yang telah digagas Ditlantas Polda Jatim.

Aplikasi TACS gagasan Kasat Lantas AKBP Teddy Chandra ini dibuat untuk menekan angka fatalitas korban kecelakaan lalu lintas (laka lantas) dan memudahkan proses klaim asuransi bagi korban laka lantas.

Layanan TACS melalui aplikasi ini adalah program hasil kerjasama antara Satlantas Polrestabes Surabaya bersinergi dengan Jasa Raharja bersama sejumlah Rumah Sakit di Wilayah Kota Besar Surabaya.

“Kami per hari ini, meluncurkan salah satu layanan berbasis digital dengan nama TACS untuk melayani masyarakat. Memangkas sistem birokrasi terkait penanganan laka lantas,” ucap Teddy, Rabu (22/1/2020).

Aplikasi berbasis web yang terintegrasi untuk digunakan membantu korban kecelakaan dalam mendapatkan penanganan, perawatan medis, kepastian hukum serta mendapatkan santunan Jasa Raharja tanpa melalui proses panjang.

“Aplikasi ini merupakan post crash response atau respon pasca kecelakaan, yang diciptakan guna memberikan pelayanan pada masyarakat khususnya dalam penanganan terhadap korban kecelakaan,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.