Bakal Jemput Paksa Anak Kiai Jombang yang Diduga Cabul, Polisi Imbau Warga Ponpes Tidak Menghalangi

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Pihak Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) telah berencana untuk segera melakukan upaya jemput paksa terhadap MSA, anak kiai di Jombang yang diduga mencabuli santriwatinya.

Untuk itu pihak kepolisian berharap warga Pondok Pesantren yang berada di kawasan Ploso, Jombang ini bisa mendukung upaya jemput paksa pihaknya dan tidak menghalangi upaya hukum tersebut.

“Menghalangi tidak, sejauh ini kita kan belum sampai kesitu ya. Tapi kita mengimbau supaya tidak berbenturan dalam proses penegakan hukum. Jadikan hukum sebagai panglima,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, Selasa (11/2/2020).

Pihaknya tidak mengungkapkan kapan tepatnya upaya jemput paksa tersebut akan dilakukan, namun Truno menyebut upaya tersebut akan segara dilakukan. “Secepatnya,” ujar Truno.

Terlebih MSA sendiri selama ini tidak cukup kooperatif dan bahkan tidak pernah hadir untuk memenuhi panggilan penyidik Polda Jatim. Bahkan terkait kasus ini hanya ada seseorang yang datang dan mengaku dari perwakilan MSA.

Polisi sendiri juga masih belum mengetahui di mana posisi MSA. “Belum tahu (dimana MSA), kalau tahu kasih tahu sama saya. kan selama ini yang datang ke Polda Jatim itu cuma perwakilannya,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan