Mutasi Jabatan, Sejumlah Pejabat di Jatim Dirotasi

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Gerbong mutasi jabatan di lingkungan Polda Jatim kembali bergulir sejumlah jabatan yang diemban perwira menengah seperti pejabat utama (PJU) dan Kapolres/ta hari ini Jumat, (14/2/2020) di serah terima jabatan (sertijab).

Prosesi sertijab yang berlangsung di gedung Mahameru tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan. Kapolda mengungkapkan mutasi jabatan tersebut merupakan sesuatu yang wajar dan biasa terjadi di lingkungan Polri

“Ini suatu hal yang kegiatan di dalam suatu organisasi yang harus dilakukan dalam rangka penyegaran. Kebetulan ada beberapa pejabat yang harus sekolah dan harus naik,” ujar Kapolda seusai prosesi sertijab.

Luki juga mengungkapkan bahwa sejumlah personelnya ada yang mendapatkan posisi yang setingkat lebih tinggi. Keberhasilan yang dilakukan oleh para Kapolsek Kapolres sehingga bapak Kapolri di sini memberikan memberikan tempat posisi yang tepat yang banyak di Jakarta, Jawa Barat, apa itu tempatnya lebih tinggi lagi,” ujarnya.

Hal ini menurutnya juga sebagai motivasi bagi anggota yang lain. “Ini sebagai bentuk motivasi bagi yang lainnya kalau kita bekerja baik yang dipimpin anakan memperhatikan dan akan memberikan reward baik sekolah maupun jabatan lebih tinggi,” imbuhnya.

Adapun sejumlah jabatan yang di sertijabkan berdasarkan surat telegram Kapolri nomor : ST/385/II/KEP./2020, ST/386/II/KEP./2020, ST/387/II/KEP./2020, ST/388/II/KEP./2020, tanggal 3 Februari 2020, beberapa perwira menengah (pamen) yang dimutasi antara lain :

Karo Ops Polda Jatim Kombes Pol Herry Sitompul diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadirpolitik Baintelkam Polri.

Herry digantikan Kombes Pol Muhammad Firman, yang sebelumnya menjabat Anjak Madya Bidang Pidnarkoba Bareskrim Polri.

Direktur Reserse Narkoba Polda Jawa Timur Kombes Pol Sentosa Ginting dimutasi sebagai penyidik tindak pidana madya tingkat II Bareskrim Polri.

Ginting digantikan Kombes Pol Cornelis Mangarahon Simanjutak, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Reserse Narkoba Polda Nusa Tenggara Timur (NTT).

Karolog Polda Jatim Kombes Pol Teguh Dwi Warsono dimutasi sebagai Karolog Polda Banten. Teguh digantikan Kombes Pol Pranyoto, yang sebelumnya menjabat sebagai Karolog Polda Kalimantan Tengah.

Dirbinmas Polda Jatim Kombes Pol Iwan Setiawan dimutasi sebagai Kasubdit Binpolmas Ditbintibmas Korbinmas Baharkam Polri. Iwan tukar posisi dengan Kombes Pol Dr R. S. Terr Pratiknyo.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho diangkat dalam jabatan baru sebagai Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Riau.

Zain akan digantikan Kombes Pol Sumardji, yang sebelumnya menjabat sebagai PS (pejabat sementara) Wakil Direktur Polairud Polda Metro Jaya.

Kapolres Blitar AKBP Budi Hermanto diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadir Resnarkoba Polda Kalimantan Selatan.

Jabatan Kapolres Blitar akan ditempati AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya, yang sebelumnya menjabat Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya.

Kabagdalpers Ro SDM Polda Jatim AKBP Budi Mulyanto diangkat dalam jabatan baru sebagai Direktur Lalu Lintas Polda Bengkulu. Budi akan digantikan AKBP Zulham Effendy, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Barito Putra.

Tinggalkan Balasan