Tim Gabungan Bubarkan Pengunjung Tempat Hiburan

oleh -

sergap TKP – KENDAL

Tim gabungan dari Polres Kendal, Kodim 0715 serta Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kendal membubarkan para pengunjung tempat hiburan malam  yang berada di Desa Sumberejo, Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah.

Selain menyasar ke tempat-tempat hiburan yang ada di Kaliwungu, Tim gabungan juga melakukan patroli ke Alun-Alun Kendal dan sekitar taman kota.

Langkah tegas petugas tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut himbauan pemerintah dan maklumat Kapolri dalam rangka upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19).

“Tempat hiburan malam karaoke di Dusun Mlaten, Desa Sumberejo, Kaliwungu ini kerap didatangi orang dari berbagai wilayah. Hal ini bisa mengakibatkan penularan virus tidak bisa dideteksi dan biasanya mereka berkumpul dalam satu tempat,” kata Wakapolres Kendal Kompol Sumiarta. Selasa (24/3/2020) malam.

Sebelum menyuruh mereka kembali ke rumah masing-masing, petugas memeriksa satu persatu para pengunjung serta pemandu lagu dengan mengumpulkan mereka dalam satu ruangan.

Patroli bersama polisi, TNI dan Satpol PP ini akan terus dilakukan setiap malam dengan sasaran lokasi-lokasi yang kerap digunakan warga untuk berkumpul.

Untuk kegiatan patrol malam ini, selain di tempat hiburan Mlaten, Kaliwungu, patroli juga dilaksanakan di Alun-Alun Kendal dan sekitar taman kota Kendal.

Tinggalkan Balasan