2 Ormas Di Bekasi Terlibat Bentrokan

oleh -

sergap TKP – BEKASI

Dua kelompok organisasi massa (ormas) terlibat aksi bentrok di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Kota Bekasi, Kamis (21/5/2020) malam.

Bentrokan diduga dipicu permasalah sepele yakni saat oknum anggota ormas berseragam merah diduga memesan kopi di warung milik salah satu anggota perkumpulan bela diri. Tapi ketika hendak ditagih, terjadi keributan.

Meski tidak ada korban jiwa, akibat bentrokan tersebut sejumlah kendaraan roda dua rusak dibakar.

“Ada  empat sepeda motor yang sedang parkir dibakar. Atas kejadian itu kami akan proses sesuai hukum,” kata Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol. Wijonarko, Kamis (21/5/2020) malam.

Kapolres menjelaskan, Peristiwa bentrokan tersebut bermula pada Kamis (21/5/2020) dinihari sekitar pukul 03.00 Wib, saat itu korban dan pelaku sudah sepakat dan berdamai.

Namun, sekitar pukul 17.00 Wib, massa dari salah satu ormas tersebut mendatangi lokasi kejadian di Jalan I Gusti Ngurah Rai.

“Kami tindak lanjuti dengan membawa sebagian dari mereka ke polsek untuk mediasi dan terjadi kesepakatan kembali. Namun di saat bersamaan sudah terjadi keributan di Jalan I Gusti  Ngurai Rai,” terang Kombes Pol. Wijonarko.

Kombes Wijonarko menyebutkan saat ini belum ada yang diamankan dalam keributan itu.

“Kita masih dalami mengacu pada kejadian awal  namun yang jelas motifnya tidak terkait urusan meminta jatah atau penguasaan wilayah,” pungkasnya.

Untuk mengantisipasi bentrok susulan, saat ini sejumlah anggota Polres Metro Bekasi Kota telah diterjunkan untuk mengamankan lokasi kejadian.

Tinggalkan Balasan