Bantu Pemahaman anak Terkait Pandemi Covid-19, Menteri PPPA Luncurkan Buku “Kamu Pahlawanku”

oleh -

sergap TKP – JAKARTA

Guna membantu pemahaman anak-anak Indonesia terkait pandemi virus corona (Covid-19), Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga meluncurkan buku berjudul “Kamu Pahlawanku”.

Menurut Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga mengatakan, Buku berjudul “Kamu Pahlawanku” ini secara resmi diluncurkan sebagai salah satu perwujudan untuk memberikan yang terbaik bagi kepentingan anak.

Pandemi Covid-19 memaksa masyarakat di dunia termasuk di Indonesia untuk mengubah cara berkegiatan, termasuk bagi anak-anak yang harus belajar di rumah.

“Situasi ini terkadang membuat mereka bingung, kenapa mereka tidak bisa sekolah dan tidak bisa bermain dengan temannya seperti biasa diluar rumah,” ujar Menteri Bintang. Minggu, (3/5/2020).

Menteri PPPA berharap, Buku cerita “Kamu Pahlawanku” dapat menjadi solusi membantu memberikan pamahaman kepada anak-anak terkait situasi ini.

“Buku ini diadaptasi dari buku “My Heroes You”, sebuah buku cerita yang dikembangkan oleh kelompok ahli dikomite antar lembaga dan dukungan kesehatan jiwa dan psikososial untuk anak-anak di seluruh dunia,” terang Bintang Puspayoga,

Buku “My Heroes You’ sendiri diilhami dari 1700 anak, orang tua pengasuh dan guru dari seluruh dunia termasuk Indonesia dalam jejak pendapat bagaimana mereka mengatasi dampak Covid-19.

Menteri PPPA juga menambahkan, jika cerita dalam buku ini bisa jadi bahan bacaan bersama keluarga anak, dan orang tua.

“Harapan saya, anak-anak dari seluruh dunia, dari sabang sampai merauke. Bisa menikmati buku ini dan mengambil pesan yang bermanfaat,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan