Diduga Tak Terima Diingatkan, Oknum Santri Nekad Gorok Leher Pengasuhnya

oleh -

sergap TKP – OKU TIMUR

Seorang oknum santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Mahmud berinisial HR (24) asal warga Dusun V Patok XIII, Desa Sukaraja, Kecamatan Buay Madan, OKU Timur, Sumatera Selatan, diamankan polisi lantaran nekad menggorok leher pengasuh Ponpes, MS (55).

Aksi nekad yang dilakukan HR, terjadi saat korban sedang melaksanakan shalat tahajud di Masjid Darul Muttaqin, Senin (18/5/2020) sekira pukul 03.00 WIB.

Mengetahui kejadian tersebut, Sejumlah santri lainnya kemudian langsung melarikan para korban ke RSUD Martapura untuk dilakukan pertolongan medis.

Beruntung, setelah mendapatkan perawatan korban selamat dari maut meski di bagian lehernya mengalami luka sayatan yang cukup dalam akibat gorokan yang dilakukan santrinya tersebut.

Sementara itu, Pasca kejadian, kerabat korban yang tidak terima dengan perbuatan pelaku kemudian melaporkan kasus tersebut ke polisi.

Terkait laporan tersebut, dibenarkan Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya, SH, SIK melalui Kasat Reskrim Polres OKU Timur  AKP M Ikang Ade Putra.

“Latar belakang pelaku melakukan penggorokan tersebut karena sakit hati lalu timbul dendam terhadap korban karena ditegur supaya rajin shalat,” ujar AKP M Ikang Ade Putra didampingi Kasubag Humas Polres OKUT Iptu Yuli.

“Pelaku menggorok leher korban dengan sebilah pisau, dan korban masih dapat selamat dan saat ini sudah dirawat di RSUD Martapura,” imbuhnya.

Untuk mempertangung jawabkan perbuatan, HR saat ini telah diamankan di Polsek Buay Madang

Tinggalkan Balasan