Ditlantas Polda Jatim Bantu Ringankan Beban Korban Laka Lantas

oleh -
oleh

sergap TKP – SURABAYA

Dalam rangka meringankan beban korban kecelakaan lalu lintas (laka lantas) selama pandemi Covid-19, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jatim melakukan pembagian sembako, masker, dan hand sanitizer ke komunitas korban laka lantas secara serentak di 39 Kabupaten/Kota.

Pembagian secara door to door yang merupakan inisiatif dan gagasan Direktur Lalu Lintas Polda Jatim Kombes Pol Budi Indra Dermawan tersebut dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Kombes Budi Indra Dermawan didampingi oleh AKBP Budi Adhy Buono dan AKBP Aditia Panji Anom juga secara langsung tirun tangan melakukan kegiatan tersebut di dua titik di Surabaya yakni di Wonasari Lor Kec Semampir dan Tambaksari Selatan Kec Tambaksari.

Korban laka lantas yang didatangi tersebut yakni Zakaria (25), warga Wonasari Lor Gang KB 1/2 B yang sebelumnya mengalami laka lantas pada 2014 yang mengakibatkan kedua matanya mengalami kebutaan total.

Zakaria yang sebelumnya berprofesi sebagai waiter di salah satu hotel kini harus beralih profesi dan memilih menjadi pijat tuna netra sebagai satu-satunya penghasilan. Ditengah pandemi ini ia tidak bisa bekerja sehingga mengakibatkan kesulitan ekonomi.

Sedangkan korban laka lantas selanjutnya adalah Purnomo, warga kampung Tambak Sari Selatan gang 14 no 8 yang mengalami kecelakaan pada Desember 2019 lalu yang mengakibatkan kaki kanannya harus diamputasi.

Purnomo yang sebelumnya berprofesi sebagai supir truck tersebut tidak bisa bekerja dan harus melakukan rawat jalan serta terapi. Namun semenjak mewabahnya Covid-19 ini dorimya jadi tidak bisa melanjutkan pemulihannya.

“Kegiatan ini bertujuan utk menumbuhkan empati, kepekaan, solidaritas, dan kepedulian polantas dimasa pandemi covid-19 ini yg harus dihadapi secara gotong royong sehingga dapat meringankan beban sesama khususnya korban laka lantas,” ujar Kombes Budi.

No More Posts Available.

No more pages to load.