Irjen Fadil Imran : Displin Adalah Vaksin dan Obat Virus Corona

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Penyebaran dan penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) masih cukup masif dan belum mengalami penurunan secara signifikan dalam beberapa bulan terakhir.

Bahkan Jawa Timur menempati urutan kedua setelah DKI Jakarta sebagai wilayah dengan jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 terbanyak.

Tercatat hingga Sabtu 16 Mei 2020, jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 di DKI Jakarta mencapai 5.774 orang yang diikuti oleh Jawa Timur dengan 1.921 orang yang positif terpapar Covid-19.

Dari data tersebut diketahui sebanyak 302 (15,72 persen) dinyatakan sembuh 1.434 orang (74,65 persen) masih menjalani perawatan, dan 185 orang (9,63 persen) dinyatakan meninggal dunia.

Hal ini sendiri mendapat atensi dari Irjen Pol Dr. H. M. Fadil Imran yang baru sepekan menjabat sebagai Kapolda Jatim. Irjen Fadil bahkan sampai turun langsung meninjau kesiapan PSBB Malang Raya beberapa waktu yang lalu.

Perwira tinggi Polisi dengan dua bintang di pundaknya tersebut menyebut obat dari pandemik ini sendiri adalah disiplin. “Displin adalah vaksin dan obat virus corona,” ujar Kapolda di Surabaya, Sabtu (16/5/2020).

Untuk itu ia berharap masyarakat bisa disiplin dan menaati kebijakan dan imbauan dari pemerintah seperti aturan PSBB, larangan mudik, penggunaan masker dan pola hidup sehat

Hal ini juga termasuk imbauan stay at home atau dirumah saja sampai rajin cuci tangan dengan sabun. Hal ini sendiri juga telah disusun lewat program Kampung Tangguh Berbasis POP (Problem Oriented Policing).

Kapolda menyebut upaya ini merupakan edukasi yang diawali dengan sosialisasi untuk membangun pemahaman dan komitmen sehingga ada partisipasi atas dasar kesadaran bersama.

“Ayo kerja bersama untuk menjaga Jawa Timur supaya aman dan bebas corona,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan