Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran M.Si., Menjadi Pemeteri Pada Diskusi Online Tentang Covid 19

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Bertempat di Ruang Kerjanya, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran M.Si., menjadi pemateri Diskusi Online yang di selenggarakan oleh Ikatan Alumni Universitas Brawijaya seri Ke 10.

Dalam diskusi Online yang di selenggarakan oleh Ikatan Alumni Universitas Brawijaya, Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran M.Si., juga bersama dengan Prof. Dr. Ir. Nuhfil Hanani AR., MS. Selaku Rektor Universitas Brawijaya dan Wakil Gubernur Jawa Timur Dr. H. Emil Elestianto Dardak, M.Sc.

“Diskusi yang di selenggarakan secara online kali ini, membahas tentang Urgensi Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar Di Jawa Timur,” kata Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran M.Si., Minggu (17/5/2020).

Kapolda mengatakan, dalam diskusi ini, kami juga menyampaikan beberapa langkah pencegahan yang telah di lakukan oleh Polri dalam rangka Pencegahan penyebaran pandemi Covid 19 ini dan usaha dari polri dalam mengatasi dampak dari pandemi Covid 19 ini dimana Covid 19 telah berdampak luas terhadap kehidupan social ,ekonomi dan budaya.

“Covid 19, merupakan sebuah ancaman yang sangat merugikan maka dari itu pemerintah telah membuat berbagai kebijakan, tentunya Polri terus mendukung dan mengawal kebijakan yang di lakukan oleh pemerintah seperti penerapan PSBB, Kebijakan Work From Home dan pembatasan mobilisasi sosial dan perpindahan penduduk antar wilayah.” Ujar Irjen Pol Mohammad Fadil Imran.

Namun langkah langkah tersebut di nilai belum memberikan dampak penurunan pada penyebaran virus covid 19 ini dan bahkan tidak jarang terjadi konflik dan perselisihan dalam pelaksanaan dari kebijakan yang di keluarkan oleh pemerintah.

“Maka dari itu, guna mempercepat laju dari pencegahan dan penanganan penyebaran Covid 19 ini Polri dalam hal ini Polda Jawa Timur akan selalu bersinergi dan bergandengan tangan dengan TNI dan Forkopimda provinsi jawa timur untuk melakukan langkah langkah penanganan dan pencegahan penyebaran virus Covid 19 tersebut, tidak hanya itu Polri juga akan menggandeng Tokoh agama, tokoh masyarakat, perguruan tinggi dan mahasiswa untuk bersama sama menjadi agen perubahan sosial,” tutur Kapolda.

Sebagai ulasan penutup, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran M.Si., menyampaikan dan menekankan bahwa DISIPLIN adalah kunci utama dalam mengatasi dan mencegah serta bisa memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19.

Tinggalkan Balasan