Jelang Idul Fitri, Kapolda Jatim Cek Kesiapan Personel Brimob

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Jelang Idul Fitri di tengah pandemi Corona Virus Disease (Covid) 19 yang masih mewabah di tanah air, Kapolda Jatim Irjen Pol Fadil Imran melakukan kunjungan kerja ke Sat Brimob di Taman Sidoarjo.

Kunjungan yang dilakuan orang nomor satu di Mapolda Jatim tersebut sekaligus juga untuk mengecek kesiapan guna menghadapi pengamanan Idul Fitri 1441 H, pengamanan Konflik Sosial dan pengamanan situasi kontijensi dampak Covid 19.

Tidak sendiri Kapolda juga turut didampingi Wakapolda Jatim, para Pejabat Utama Polda Jatim seperti diantaranya Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.

Sementara itu Dansat Brimob Kombes Pol I Ketut Gede Wijatmika memaparkan tentang situasi lingkungan Sat Brimob dan beberapa kompi-kompi Brimob di Jawa Timur. Selain itu Dansat Brimob juga membahas masalah terkait Covid 19.

Tidak hanya itu Dansat Brimob Polda Jatim beserta jajaran juga telah melakukan latihan Wanteror, guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas terutama giat terorisme disaat masa Pandemi Covid 19.

Pihaknya juga melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah wilayah di Surabaya. Imbauan terkait protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah termasuk giat Stay at Home bagi anggota yang tidak sedang bertugas juga terus dilakukan.

Pada kesempatan tersebut Kapolda juga berpesan agar anggota Brimob mengikuti protokol kesehatan sehingga nantinya tetap dalam kondisi prima saat ada panggilan tugas.

Irjen Fadil juga mengapresiasi 2 unit dapur umum mobile yang di buat oleh Sat Brimob Polda Jatim. “Semoga hal ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkannya selama Pandemi Covid 19,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan