Jumlah Kasus Positif Covid-19 Di Aceh Menjadi 17 Orang

oleh -

sergap TKP – BANDA ACEH

Berdasarkan hasil pendataan, Tim gugus tugas pencegahan dan penanganan Covid-19 di Aceh, jumlah kasus Covid-19 di Aceh mengalami penambahan.

Jubir Covid-19, Saifullah Abdulgani mengatakan, Berdasarkan data terakhir hari ini ada penambahan dua kasus baru dari Simeulue, jumlah kasus positif Covid-19 di Aceh menjadi 17 orang, per tanggal 06 Mei 2020, pukul 15.00 WIB.

“Rinciannya, sebanyak 7 orang dalam perawatan, 9 orang sudah sembuh, dan 1 orang meninggal dunia. Kasus yang meninggal ini terjadi pada Maret 2020. Kasus lama,” kata Saifullah Abdulgani. Rabu, 06 Mei 2020

Sementara itu, jumlah Orang dalam Pemantauan (ODP) di Aceh sebanyak 1.920 orang.

Menurut Saifullah, ada penambahan 1 orang dibandingkan sehari sebelumnya. Yang sedang dalam pemantauan sebanyak 125 orang dan yang sudah selesai pemantauan sebanyak 1.795 orang.

Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tetap seperti kemarin, 89 orang.

“Rinciannya, dalam perawatan rumah sakit sebanyak 1 orang, yang sembuh 87 orang dan meninggal 1 orang,” terang Saifullah.

Saifullah menghimbau, kepada semua santri yang pulang dari Pompes Al-Fatah, Temboro, Magetan, Jawa Timur, segera melapor kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 kabupaten/kota untuk diperiksa, dan bila terbukti terinfeksi dengan virus corona dapat segera ditangani sesuai protokol kesehatan Covid-19.

“Tokoh masyarakat dan warga desa seyogianya pro aktif memotivasi santri-santri dari klaster Temboro, bila ada di gampongnya. Hal ini demi kemaslahatan santri itu sendiri dan warga masyarakat lainnya,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan