Kabaharkam Tinjau Kampung Tangguh di Malang

oleh -

sergap TKP – MALANG

Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Agus Andrianto meninjau Kampung Tangguh yeng berada di Dusun Temu, Ds. Sitirejo Kec. Wagir, Kab. Malang.

Dalam kegiatan tersebut Kabaharkam juga turut didampingi Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Fadil Imran, Kakorbinmas Polri Irjen Pol Riyapudin Nursin, Brigjen Pol. Drs. Verdianto Iskandar Bitticaca, dan Kapusdokkes Polri Brigjen Pol Rusdianto dan unsur Forkopimda Malang Raya.

Kampung Tangguh ini sendiri dijelaskan oleh Bupati Malang Drs. H.M. Sanusi, dibentuk guna menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang Protokol Kesehatan guna mencegah dan mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Dengan adanya Kampung Tangguh ini juga sekaligus menghidupkan kembali Poskamling yang berfungsi cegah/screening masuk pendatang yang dimungkinkan membawa virus juga sebagi antisipasi tindak kriminalitas.

“Kami sudah canangkan Kampung tangguh di seluruh desa/kel se Kab. Malang dan saat ini sedang laksanakan pembinaan terhadap Muspika terkait pengembangan Kampung Tangguh,” ujarnya.

Kampung Tangguh ini juga merupakan role model guna bangun kesadaran masyarakat dalam menangani covid-19 serta dapat tumbuhkan rasa gotong royong / saling bantu antar sesama.

Dalam giat tersebut juga dilakukan Pemberian Sumbangan secara Simbolis oleh Kabaharkam Polri kepada Perwakilan Relawan Kampung Tangguh.

Tinggalkan Balasan