Kampung Tangguh Bakal Diterapkan di Surabaya

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Pemprov Jatim menggandeng TNI-Polri untuk menerapkan kampung tangguh di Surabaya untuk menurunkan penyebaran Covid-19 di Kota Pahlawan sesuai arahan Presiden Joko Widodo.

“Arahan Presiden diharapkan pada bulan Mei penyebaran Covid-19 bisa landai bahkan turun. Kami melihat dinamika penyebaran di beberapa kota memang melandai, seperti Gresik. Di Sidoarjo juga melandai. Tapi angka di Surabaya masih meningkat,” ujar Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Khofifah juga mengungkapkan, Kapolda Jatim beserta Pangdam V/Brawijaya telah menyiapkan tim pengampu dan tim asistensi untuk menyiapkan penerapan kampung tangguh di Surabaya.

“Harapannya untuk melakukan penguatan, mencegah bahkan menghentikan penyebaran Covid-19. 48 persen penyebaran Covid-19 di Jatim berasal dari Surabaya,” ujarnya.

Kampung Tangguh sendiri juga diharapkan mampu menjadi titik untuk melakukan pencegahan secara signifikan terukur dan bisa meredam Covid-19 seperti di Bali.

“Bali menjadi role model. Karena pecalang per RT, RW sangat efektif di sana. Yang kami bahas di Malang adalah kampung tangguh yang berbasis RT. Kami harap RT/RW di Surabaya menyiapkan format yang bisa mengefektifkannya,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan