Kapolda Jatim Kunjungan Kerja Ke Polres Gresik

oleh -

sergap TKP – GRESIK

Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. M. Fadil Imran, M.Si didampingi Wakapolda Jatim Brigjen Pol Djamaludin melakukan kunjungan kerja dalam rangka rapat penangan covid 19 di Polres Gresik. Jumat, (15/04/2020).

“Kegiatan kunjungan kerja ini, dalam rangka rapat penangan covid 19,” kata Irjen Pol Dr. M. Fadil Imran, M.Si.

Turut serta mendampingi  Kapolda Jatim yaitu para Pejabat Utama Polda Jatim diantaranya Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K

Setelah menerima kedatangan Kapolda Jatim beserta rombongan, Kapolres Gresik menyampaikan paparan terkait pandemi covid 19 setelah diberlakukan PSBB tahap dua. Lebih lanjut disampaikan bahwa 18 kecamatan di Gresik hanya 10 kecamatan yang terpapar pasien positif. Dan pertambahan pasien positif tidak lebih dari 7 pasien.

Setelah dilakukan PSBB yang kedua Polres Gresik bersama Forkopimda melakukan sosialisasi pencegahan covid 19. Termasuk himbauan dan tegoran dan  banner  juga menyampaikan maklumat Kapolri tentang physical distancing serta penyemprotan jalan utama juga wilayah diperbatasan sebelum diberlakukan chek point serta pembentukan physical distancing yang nantinya pada kawasan yang berhasil akan diberikan reward. Pemberlakuan pembatasan di tempat kerja termasuk protokol kesehatan bagi para pekerja.

Polres Gresik telah membuat 16 check point disetiap perbatasan yang dijaga oleh petugas Polri, TNI, Pemda serta petugas medis. Juga mendirikan sebanyak 18 dapur umum yang tersebar disetiap kecamatan. 

Setelah paparan Kapolres Gresik, Kapolda Jatim memberikan arahan yang diikuti seluruh pejabat utama Polres Gresik dan para kapolsek jajaran Polres Gresik.

Untuk menekan perkembangan Covid 19, Kapolda Jatim memberikan beberapa penekanan yaitu:

1. Optimalkan Kampung tangguh berbasis POP khususnya desa yang masih ada persebaran covid 19 dengan mengedepankan partisiapasi masyarakat.

2. Tingkatkan koordinasi dengan Pemda dan pihak-pihak terkait untuk menekan penyebaran Covid – 19 pada tiap cluster di wilayah Gresik.

3. Polisi harus menjadi penjuru dalam pemolisian berbasis perspektif pemecahan masalah, demikian juga dalam penanganan penyebaran Covid – 19.

4. Setiap anggota perhatikan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid – 19 di Polres Gresik.

5. Antisipasi terjadinya penyebaran Covid – 19 melalui pelaksanaan malam takbir, Sholat ied, Nyekar dan Mudik lokal.

Tinggalkan Balasan