Kapolda Jatim Silaturahmi ke Ketua MUI Jatim

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Masa perkenalan Irjen Pol Dr. H. M. Fadil Imran sebagai Kapolda Jatim terus berlanjut, usai mengunjungi Pangdam, Gubernur, DPRD Jatim, dan Kejati Jatim. Kapolda melakukan silaturahmi ke tokoh agama yakni ke Ketua MUI Jatim.

Kunjungan orang nomor satu di Polda Jatim tersebut disambut baik dan diterima langsung oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jatim KH. Abdussomad Buchori di kantornya Jl. Dharmahusada Surabaya.

Kunjungan yang diharapkan dapat memperat hubungan emosional serta menciptakan momentum sinergitas, dalam membangun iklim kondusivitas yang optimal di segala bidang sosial ekonomi.

Pada kesempatan tersebut Kapolda juga meminta bimbingan dalam mengemban amanah sebagai Kapolda Jatim. Pihaknya juga mengaku siap membantu MUI dalam melakukan amar ma’ruf nahi munkar.

Dalam kunjungan tersebut Kapolda juga turut didampingi oleh sejumlah Pejabat Utama (PJU) seperti Karo Ops Polda Jatim, Dirintelkam Polda Jatim, Dirlantas Polda Jatim dan Kabidhumas Polda Jatim.

Sementara itu Kabid Humas mengungkapkan bahwa silaturahmi ini sejalan dengan semangat menuju Jawa Timur yang makmur berkebudayaan atau bermatabat dengan jiwa semangat kekeluargaan dan gotong royong.

“Apalagi kondisi masyarakat Jatim yang sosilogis agamis nya sangat kuat, peranan ulama atau tokoh agama sangat dominan dalam masyarakat Jatim,” ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.

Tinggalkan Balasan