Kodam V/Brawijaya Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Covid-19

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Bantuan demi bantuan, mulai disalurkan oleh berbagai elemen masyarakat guna menanggulangi para warga terdampak Covid-19.

Tak tanggung-tanggung, ratusan kilogram beras hingga ribuan butir telur pun disajikan dalam pembagian paket sembako di Lapangan Makodam V/Brawijaya, Surabaya, pada hari Senin, 04 Mei 2020 pagi.

Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Widodo Iryansyah mengatakan jika paket bantuan itu, adalah bentuk kerjasama antara pihak Kodam dengan Asosiasi pengusaha kafe dan restoran (Apkrindo).

“Saya berharap bantuan paket sembako ini, daapt meringankan beban hidup masyarakat,” ujar Mayjen TNI Widodo Iryansyah.

Diberlakukannya Physical Distancing maupun PSBB di Surabaya, kata Pangdam, merupakan upaya yang saat ini gencar dilakukan oleh Pemerintah dalam memutus rantai penyebaran wabah corona.

“Untuk itu, marilah kita ikuti anjuran dan aturan dari Pemerintah, serta sadari bersama bahwa partisipasi aktif dari kita semua, merupakan kunci keberhasilan dalam upaya melawan wabah ini,” kata Mayjen TNI Widodo Iryansyah .

Bukan hanya itu, selama berlangsungnya penyaluran bantuan yang digelar secara simbolis tersebut, Mayjen TNI Widodo juga mengimbau masyarakat untuk menghindari adanya kerumunan.

“Sebab itu, kami mengimbau agar masyarakat untuk menghindari adanya kerumunan karena dapat menjadikan ajang penyebaran dan penularan corona,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan