Mahasiswa dan Buruh Terdampak Covid-19 Terima Bantuan Dari Kapolda Jatim

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan menyerahkan bantuan sembako kepada kelompok masyarakat, mahasiswa, serta buruhbdi depan lobby gedung Tribrata Polda Jatim. Senin, (4/5/2020) pukul 13.30 WIB.

Total ada 804 paket bantuan sembako dari Polda Jatim yang diserahkan ke 276 warga dan mahasiswa dari Provinsi luar Jawa diantaranya Mahasiswa Maluku, Sulawesi Selatan, Papua, Sulawesi Tengah, Gorontalo, Lampung dan Toraja.

Bantuan tersebut juga diterima 578 buruh yang terdiri dari kelompok buruh dari KSPI, SPN, KC FSPMI, SBSI, Saburmusi, KSN dan FSP Par/SPSI sehingga total ada 804 paket sembaki yang dibagikan.

Bantu ini sendri berasal dari pemerintah dan dijalankan oleh pihaknya untuk memberi bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 yang juga sesuai dengan instruksi Kapolri Jenderal Idham Aziz.

“Data penerima bantuan sembako ini nantinya juga akan saya laporkan kepada pemeringah Propinsi dan Kabupaten sehingga bantuan tepat pada sasaran,” ujar orang nomor satu di Polda Jatin tersebut.

Pendataan penerima bantuan dilakukan oleh Direktorat Intelkam Polda Jatim dan Dit Binmas Polda Jatim. Dimana hasil penyisiran dan pendataan ditemukan adanya kelompok Mahasiswa Nusantara yang masih tinggal di Asrama dan tidak mudik dan ada kelompok buruh yang di PHK akibat dampak pandemi Covid-19.

Tinggalkan Balasan