Percepat Penanganan Covid-19, Sinergritas TNI dan Polri Baksos Serentak

oleh -

sergap TKP – JAKARTA

Untuk mempercepat penanganan virus Corona (Covid-19), Jajaran Satuan Brimob Polda Metro Jaya bersama TNI melaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos) serentak tahap II.

Kegiatan baksos serentak ini merupakan tindak lanjut sinergritas TNI dan Polri dalam Satuan Tugas  untuk mempercepat penanganan virus Corona (Covid-19) di Indonesia.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menerangkan bahwa imbauan kegiatan baksos Polri ini merupakan wujud dari kehadiran pemerintah, TNI dan Polri di tengah-tengah masyarakat yang saat ini sedang terdampak wabah Covid-19.

“Sasaran untuk penerima bantuan bakti sosial sembako tahap II meliputi fakir miskin, pekerja tidak tetap, keluarga Polri yang terdampak langsung pandemi Covid-19, buruh, pemulung, tukang becak, ojek pangkalan, ojek online dan korban pemutusan hubungan kerja (PHK),” kata Kombes Pol Yusri Yunus, di Jakarta, Sabtu (16/05/2020).

Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan, Sasaran penerima bantuan bakti sosial sembako tahap II meliputi fakir miskin, pekerja tidak tetap, keluarga Polri yang terdampak langsung pandemi Covid-19, buruh, pemulung, tukang becak, ojek pangkalan, ojek online dan korban pemutusan hubungan kerja (PHK),” ujarnya saat dikonfirmasi, di Jakarta, Sabtu (16/05/2020).

“Selain itu juga para imigran dari berbagai daerah yang sedang menempuh pendidikan ataupun sedang bekerja di Jakarta,” ujarnya.

Menurut Kombes Pol Yusri Tunus, Kegiatan ini disambut dengan positif oleh masyarakat yang nenerimanya. Tak ketinggalan istri anggota Polri atau Bhayangkari juga turun tangan untuk melakukan kegiatan penanganan Covid 19.

Selain membagikan paket sembako, Jajaran Satuan Brimob Polda Metro Jaya juga membagikan masker secara gratis. Dan, juga selalu memberikan imbauan cara penanganan virus Covid 19 yang masih menyebar luas di Jakarta.

“Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Jajaran Satuan Brimob Polda Metro Jaya. Dan dilaksanakan oleh seluruh Batalyon Pelopor dan Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Metro Jaya.” Terangnya.

Tinggalkan Balasan